Offside.co.id

Tragedi Chapecoense, Brasil Berkabung Tiga Hari

Rabu 30 November 2016 10:40 WIB

Offside.co.id – Tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut tim sepak bola Brasil, Chapecoense membuat dunia sepak bola dunia berduka. Pemerintah negara Brasil menetapkan tiga hari berkabung nasional.

Selain itu, federasi sepak bola Brasil, CBF mengatakan, serangkaian lanjutan kompetisi sepak bola di negara tersebut juga ditunda selama tujuh hari, menyusul tewasnya pemain dan staf Chapecoense dalam kecelakaan pesawat tersebut.

“Berkaitan dengan kecelakaan tragis yang dialami Chapecoense, CBF menetapkan masa berkabung selama tujuh hari,” kata CBF dalam suatu pernyataan dilansir dari Reuters.

Dalam kecelakaan tersebut, sebanyak 76 orang tewas di dekat kota Medellin, Kolombia, pada Senin (28/11) malam. Pihak kepolisian mengatakan lima orang selamat sementara satu penumpang meninggal dunia di rumah sakit.

BACA JUGA :   Sepakbola Jangan Jadi Tempat Pencucian Uang

Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan yang terjadi di tengah badai. Dan pemain dan staf klub sepak bola Chapecoense beserta sejumlah wartawan berada di pesawat sewaan British Aeroscape 146 tersebut.

Sebelumnya Chapecoense dijadwalkan melawan Atletico Nacional de Medellin dalam pertandingan leg pertama final Copa Sudamericana, Rabu (30/11).

(Visited 583 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid