Offside.co.id

Atletico Juara, Griezmann “Man of the Match”

Kamis 17 Mei 2018 13:27 WIB

Offside.co.id – Penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann, mencetak dua gol saat Atletico Madrid menundukkan Olympique de Marseille 3-0 pad alaga final Liga Europa di Stadion Groupama, Kamis dini hari. Torehan ini sekaligus menjadi yang ketiga kalinya bagi Los Rojiblancos.

Dikutip dari antaranews, Marseille mendominasi awal pertandingan, kendati mereka “memberikan” keunggulan bagi Atletico ketika Andre-Frank Zambo Anguissa gagal mengendalikan bola operan Steve Mandanda, dan Gabi memotong sebelum mengoperkan kepada Griezmann untuk dikonfirmasi menjadi gol pada menit ke-21.

Marseille membuang peluang untuk meraih keunggulan pada menit keempat ketika Valere Germain melepaskan sepakan yang melebar padahal hanya berhadapan dengan Jan Oblak. Situasi bertambah buruk bagi tim Prancis itu ketika pengatur permainan Dimitri Payet meninggalkan lapangan sambil berlinang air mata pada menit ke-32 untuk digantikan Maxime Lopez.

Empat menit babak kedua berlangsung, Koke berlari menuju celah di pertahanan Marseille dan mengoperkan bola kepada Griezmann sebelum menjadi gol kedua.

Atletico dipastikan mengangkat piala Liga Europa setelah Gabi mencetak gol ketiga untuk pasukan Diego Simeone, sekaligus memberikan kekalahan ketiga bagi Marseille yang pernah mencapai tiga kali final pada kompetisi ini.

Bagi Atletico, ini merupakan gelar Liga Europa ketiga setelah memenangkannya pada 2009-2010 dan 2011-2012.Atletico juara Liga Europa, Real Madrid ucapkan selamat

Sukses Atletico merebut juara langsung disambut oleh klub sekota Real Madrid. Madrid melupakan rivalitasnya dengan Atletico dengan mengucapkan selamat atas keberhasilan pasukan Diego Simeone menjuarai Liga Europa 2018.

Rivalitas antara Real Madrid dan Atletico Madrid tidak hanya berlangsunng di liga domestik, kedua tim ini pernah dua kali ke partai puncak Liga Champions pada 2014 dan 2016 yang dimenangi Real Madrid.

“Selamat kepada Atleti atas gelar Liga Europa yang dimenangkan malam ini di Lyon,” demikian cuitan dari akun Twitter resmi Real Madrid, seusai pertandingan.

Sejak 2010, terdapat enam juara Liga Europa dari Spanyol yaitu Sevilla dan Atletico Madrid yang masing-masing tiga kali juara. Dua klub Inggris, Manchester United (2017) dan Chelsea (2013) sempat mewarnai persaingan di kompetisi itu, juga klub Portugal, Porto, pada 2011.

Atletico juga melengkapi gelarnya dengan tampilnya striker mereka, Antoine Griezmann, sebagai “man of the match”.

“Selain karena penyelesaiannya pada gol pembuka, dia menunjukkan kualitas dalam kepemilikan bola dan permainan yang mengesankan saat berlari tanpa bola,” kata Thomas Schaaf yang pengamat teknis UEFA sebagai tim penilai pertandingan dilansir UEFA setelah pertandingan. (KS)

(Visited 38 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo