Offside.co.id

Atletico ke Final, Wenger Kecewa

Jumat 4 Mei 2018 08:44 WIB

Offside.co.id – Atletico Madrid merusak kebahagiaan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Ya, pelatih yang baru saja mengumumkan pensiun ini harus mengubur impian terakhirnya tampil di final Liga Europa setelah dikandaskan Atletico 0-1 dalam laga kedua semifinal di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dini hari WIB. Gol tunggal Atletico dicetak Diego Costa di akhir babak pertama.

Atletico unggul agregat 2-1 setelah pada laga semifinal pertama di kandang Arsenal bermain imbang 1-1. Selanjutnya di babak final, Arsenal akan bertemu Marseille. Marseille sendiri harus memainkan babak perpanjangan waktu untuk memastikan langkahnya ke final setelah Austria Salzburg menang 2-0 di kandang.

Kemenangan Salzburg membuat agregat menjadi 2-2. Dalam perpanjangan waktu Marseille berhasil mencetak gol melalui Rolando Fonceca pada menit 116.

Sementara itu kegagalan Arsenal menjadi kenangan tidak mengenakan Wenger karena pertandingan Eropa ke-250 nya sebagai manajer dirusak musuh lama Diego Costa, yang mengemas gol semata wayang pada fase akhir babak pertama.

“Secara keseluruhan saya sedih dan sangat kecewa, sangat frustrasi juga,” kata Wenger dalam konferensi pers, seperti dilansir laman antaranews.

“Ketika Anda tersingkir dari kompetisi itu sangat sulit untuk diterima. Sangat menyedihkan, sangat, sangat, sangat menyedihkan. Saya sangat sedih malam ini. Sayangnya, saya harus melaluinya –

pertandingan bisa menjadi begitu kejam. Terkadang sangat bagus, namun penderitaannya sangat terasa malam ini,” lanjut pelatih asal Prancis ini.

Kekalahan itu membuat Wenger meninggalkan Arsenal pada akhir musim setelah kiprah 22 tahun yang membawa klub itu tiga kali menjuarai Liga Inggris serta tujuh kali menjadi juara Eropa, namun tidak pernah mampu membawa pulang trofi Eropa.

Ia masih menyesali kegagalan timnya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Emirates, setelah Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain pada fase awal pertandingan ketika Sime Vrsjalko diusir keluar lapangan.

“Kami kehilangan sesuatu di sepertiga terakhir. Melihat peluang-peluang di kedua pertandingan, setidaknya kami dapat berkata bahwa kami sangat frustrasi,” tambah Wenger.

“Kami menyia-nyiakan banyak peluang dan kehilangan sesuatu pada bola terakhir. Mereka (Atletico) adalah tim yang bertahan dengan baik. Saya yakin kami sedikit kurang beruntung pada beberapa kesempatan.” (KS)

(Visited 41 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo