Offside.co.id

Atletico Madrid Pesta Gol

Jumat 16 Maret 2018 15:55 WIB

Offside.co.id – Pesta gol dilakukan Atletico Madrid saat melawat ke markas Lokomotiv Moscow di Stadion Lokomotiv, Moskow, Rusia, dan mengalahkan tuan rumah 5-1 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu melengkapi hasil 4-1 yang direngkuh Atletico di laga pertama, sekaligus mengantarkan tim besutan Diego Simeone melenggang mulus ke babak perempat final.

Mengutip Antaranews, Fernando Torres mencetak dua gol dalam kemenangan tersebut, melengkapi gol pembuka Angel Correa dan Saul Niguez serta disusul gol Antoine Griezmann, sementara Lokomotiv membalas lewat Maciej Rybus.

Correa membuka keunggulan Atletico setelah menerima umpan satu dua sentuhan dengan Koke dan meliuk-liuk ke dalam kotak penalti melewati dua pemain bertahan lawan sebelum melepaskan tendangan keras rendah yang bersarang ke sudut kiri gawang.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Namun empat menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan situasi sepak pojok yang berhasil disambar Rybus dengan sepakan dari jarak 30 kaki demi menaklukkan penjaga gawang Axel Werner.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai, namun Atletico hanya membutuhkan waktu dua menit selepas turun minum untuk merebut kembali keunggulan saat umpan satu dua sentuhan Niguez dan Filipe Luis berakhir dengan penyelesaian mudah yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Serangan demi serangan terus dilakukan Atletico hingga pada menit 64 Griezmann dilanggar oleh penjaga gawang Anton Kochenkov yang menjegal legiun Prancis itu dengan tangannya di dalam kotak penalti, wasit Artur Dias Soares segera menunjuk titik putih.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Torres yang dipercaya mengemban tugas sebagai algojo dengan tenang mengecoh Kochenkov demi memperbesar keunggulan Atletico menjadi 3-1.

Torres tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol keduanya di laga tersebut, sebab pada menit 70 ia dengan mudah menyontek umpan matang hasil aksi individual menawan Correa di hadapan gawang. Skor 4-1 untuk Atletico.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Griezmann turut mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah gol tendangan ungkit yang melambungkan bola di atas kepala Kochenkov menyelesaikan umpan Correa. (KS)

(Visited 33 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo