Offside.co.id

Chelsea Bawa Modal Penting dari Praha

Jumat 12 April 2019 07:29 WIB

Offside.co.id – Chelsea membuka kans lolos dari persaingan perempatfinal Liga Europa. “The Blues” berhasil membawa pulang kemenangan setelah menekuk tuan rumah Slavia Praha 1-0 pada pertandingan pertama 8 Besar di Stadion Eden Arena, Praha, Ceko, Jumat (12/04) dini hari WIB.

Marcos Alonso tampil sebagai penentu kemenangan Chelsea berkat gol yang dia ciptakan empat menit menjelang berakhirnya waktu normal babak kedua hasil kerja samanya dengan Willian. Pemain asal Spanyol itu begitu leluasa meneruskan boal dengan kepalanya meneruskan umpan Willian.

Meski hanya satu gol, kemenangan ini sangat penting karena bisa dijadikan modal untuk lebih meringankan langkahnya saat menjamu Slavia Praha pada leg kedua di Stamford Bridge, pekan depan.

BACA JUGA :   Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

“Kemenangan yang pastinya sangat penting buat kami. Gol ini sangat bernilai di tengah kompetisi yang begitu banyak. Kami sangat gembira,” kata Jorginho, gelandang Chelsea, seusai pertandingan seperti dilansir laman resmi uefa.com.

Chelsea sendiri mampu mendominasi permainan sepanjang babak. Hanya saja serangan bergelombang yang mereka lancarkan selalu mampu diredam pemain-pemain tuan rumah.

Slavia bukannya tak punya peluang. Setidaknya mereka sempat memaksa kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari tembakan keras Ibrahim Traore di menit ke-69.

Kepa juga sempat melakukan blunder pada menit ke-80 saat berusaha menghentikan umpan silang pemain lawan. Bola yang dihalau Kepa sempat jatuh ke kaki Jan Boril dan diteruskan pemain ini ke gawang. Beruntung Kepa tanggap dan dapat menghalanya kembali.

BACA JUGA :   Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Susunan pemain:

Slavia Praha (4-3-1-2): Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Michael Ngadeu-Ngadjui, Simon Deli, Jan Boril; Petr Sevcik, Alex Kral, Ibrahim Traore; Miroslav Stoch (Jaromir Zmrhal); Lukas Masopust (Josef Husbauer), Peter Olayinka (Mick van Buren)

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (N’Golo Kante), Jorginho, Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek); Pedro (Eden Hazard), Olivier Giroud, Willian

Pelatih: Maurizio Sarri (KS)

Keterangan Foto: Marcos Alonso (foto:uefa.com)

(Visited 4 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo