Offside.co.id

Di Europa League, MU Ditaklukkan Fenerbahce

Jumat 4 November 2016 06:07 WIB

Offside.co.id – Manchester United menelan pil pahit saat berlaga di ajang Liga Europa, Jumat (4/11/2016). Bertandang ke Sukru Saracoglu, Turki. The Red Devils harus mengakui keunggulan tuan rumah Fenerbahce 1-2.

Gol tuan rumah dilesakkan oleh Moussa Sow pada menit ke-2 dan Jeremain Lens menit ke-59. Sementara gol Mu diciptakan Wayne Rooney pada menit ke-90.

Kekalahan ini membuat Setan Merah turun ke posisi tiga klasemen Grup A Liga Europa. Mereka baru mendapat enam angka, tertinggal satu angka dari Fenerbahce dan Feyenoord Rotterdam.

Dari jalannya pertandingan, Setan Merah sejatinya unggul dalam banyak hal. Ball possesion mencapai 70 %. Lalu jumlah tembakan hingga 9 kali dan tuan rumah 8 kali. Namun, justru tuan rumah yang bisa memaksimalkan peluang jadi gol.

Pada laga tersebut,manajer MU Jose Mourinho menurunkan Wayne Rooney sebagai starter. Rooney menggantikan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tunggal. Namun ternyata perubahan ini gagal membuat lini depan lebih tajam.

Apesnya, petaka besar menimpa MU. Pada pertengahan babak pertama, Pogba mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain termahal di dunia itu terpaksa digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic. Sayang, masuknya Ibra pun tak memjamin kemenangan.

Pada babak kedua, berbagai usai sudah dilakukan Setan Merah untuk mengejar ketertinggalan. Namun mereka justru kebobolan via winger asal Belanda Jeremain Lens yang melakukan tendangan bebas menawan. Sepakan Lens membuat De Gea mati langkah.

MU baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 89 melalui aksi menawan Rooney. Eks pemain Everton itu memperdaya Demirel dengan tendangan keras dari jarak 25 yard.

Kedudukan tersebut, tak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Fenerbahce: Volkan; Skrtel, Kjaer, Kaldirim, Ozbayyrakli; Souza, Ven, Potuk (Neustadter 82′); Lens, Sow (Koybasi 87′), Sen (Emenika 68′)

MU: De Gea; Darmian, Rojo, Shaw, Blind; Herrera, Schneiderlin (Mata 46′); Pogba (Ibrahimovic 30′), Martial, Rashford (Mkhitaryan 61′); Rashford

(Visited 152 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni