Offside.co.id

Diusir Wasit, Bailly Bisa Kena Sanksi Susulan! Kenapa?

Kamis 23 Februari 2017 18:25 WIB

Offside.co.id – Fans Manchester United saling berbeda pendapat terkait kartu merah Eric Bailly yang diberikan wasit pada fase 32 Besar Liga Eropa kontra St Etienne di Prancis.

Kalau sekadar kartu merah saja, mungkin tak akan seramai ini. Pasalnya, pada laga yang dihelat Rabu malam atau Kamis dini hari ini, memang berpotensi berdampak sanksi susulan.

Bailly memang harus absen di leg pertama babak 16 Besar. Namun sesuai regulasi UEFA untuk Liga Eropa, saat ia tampil pada leg kedua dan mendapat kartu kuning lagi, maka Bailly bisa kena sanksi susulan. Alasannya, si pemain kurang punya kontrol dan membahayakan pemain lawan.

Pemain yang dijuluki The Beast (sang binatang) asal Pantai Gading ini memang punya karakter keras dan lugas. Lawan akan ngeri berdekatan dengnan dia yang tak kenal kompromi. Namun sesuai dengan usianya yang baru 22 tahun, kadang ia kurang matang.

Namun Jose Mourinho meyakini, ini hanya soal waktu. Pada saatnya, Bailly akan jadi bek tengah terbaik di dunia. Dengan postur 187 cm, ia juga kuat dalam duel udara.

Terkait insiden dua kartu kuning yang hanya berjarak 185 detik, alias cuma berselang tiga menit, Mou juga tak mau bereaksi berlebihan. Ia khawatir hal itu justru membuat Bailly semakin tertekan dan menghilangkan aura ganasnya.

“Apa yang bisa kukatakan tentang kartu merah itu? Dia masih muda, butuh jam terbang dan pengalaman. Semua ini akan membuatnya semakin kuat dan cerdas dalam mengambil keputusan di pertandingan berikutnya,” ujar Mourinho santai.

Ia cuma tersenyum saat diinformasikan jika suara fans MU terbelah dalam kasus Bailly. Sebagian memahami dan bahkan membela Bailly, sebagian lagi menyalahkan sang pemain. Disebutkan, Bailly terlalu bodoh melakukan tekel di tempat yang tidak perlu, dalam kondisi tim sudah unggul agregat 4-0, dan sadar ia bakal absen di laga berikutnya. (SN)

Ini dia komentar-komentar mereka:

 

 

 

(Visited 152 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho