Offside.co.id

Gol Mkhitaryan Loloskan MU ke 16 Besar Liga Eropa

Kamis 23 Februari 2017 14:24 WIB

Offside.co.id – Henrikh Mkhitaryan mencetak gol kemenangan Manchester United 1-0 kala melawat ke markas Saint-Etienne, Rabu (22/2/2017).

Meski hanya tampil 25 menit di leg kedua babak 32 Besar Liga Eropa itu, performa Micki cukup apik. Gerakannya, dengan atau tanpa bola, merusak konsentrasi lawan.

United lolos ke babak 16 Besar, unggul agregat 4-0 sebab pekan lalu di Old Trafford memang 3-0 lewat hattrick Zlatan Ibrahimovic.

Mencoba mengejar ketertinggalan tiga gol, Saint Etienne sebenarnya sudah memaksimalkan dukungan penonton di Stade Geoffroy-Guichard.

Florentin Pogba dkk langsung berupaya melakukan serangan sejak kick-off, menekan tim asuhan Jose Mourinho. Namun lini pertahanan MU susah dibongkar.

Tim tamu malah mampu menciptakan gol saat laga memasuki menit ke-16. Juan Mata melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Saint-Etienne. Bola yang mengarah ke tengah kotak penalti, disambut sontekan Mkhitaryan. Skor berubah 0-1.

Gol tersebut membuat Mkhitaryan tercatat telah terlibat dalam lima gol di enam laga terakhirnya untuk United di semua kompetisi. Pemain timnas Armenia itu berkontribusi mencetak tiga gol dan dua assist.

Di menit ke-26 ia terpaksa harus keluar lapangan karena tampak mengalami cedera ringan. Tak mau ambil risiko, Mourinho pun memasukkan Marcus Rashford untuk menggantikannya.

 

Memasuki babak kedua, United harus bermain sepuluh orang setelah bek tengah mereka Eric Bailly mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-63.

Jarak antara kartu kuning pertama dan kedua yang pemain asal Pantai Gading itu dapatkan hanya 185 detik. Tentu Mourinho perlu “berbicara khusus” dengan Bailly terkait kecerobohan ini.

Ia mendapat dua kartu kuning setelah dua kali pula melanggar gelandang Saint-Etienn Romain Hamouma.

Bermain dengan sepuluh orang, United lebih bertahan di babak kedua. Namun mereka masih mampu beberpa kali mengancam gawang lawan lewat aksi Paul Pogba dan Marcus Rashford melalui serangan balik.

Saint Etienne sempat nyaris menyamakan kedudukan di injury time babak kedua, namun tendangan keras Jorginho masih bisa ditepis kiper United, Sergio Romero. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

 

United tinggal menanti lawan berikutnya. Pengundian babak 16 besar Liga Europa akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (24/2).

Mourinho memasang target juara sebab itu akan membuat MU lolos ke Liga Champions lewat babak kualifikasi. Ia mengantisipasi jika MU gagal masuk zona 4 Besar Liga Primer. (SN)

(Visited 102 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho