Offside.co.id

Gol Tunggal Rashford Bawa MU Kalahkan Celta Vigo

Jumat 5 Mei 2017 04:34 WIB

Offside.co.id – Striker belia Manchester United, Marcus Rashford (19) bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic. Di markas Celta Vigo, Rashford mencetak gol tunggal.

Rashford menjadi bintang pada laga semifinal leg 1 Liga Eropa, Jum’at (5/5/2017) yang dimenangi tim tamu. Sejak babak pertama, ia terus merepotkan pertahanan Celta Vigo lewat gerakan liar dan tiga tandangan ke gawang Sergio Alvarez.

MAU menguasai babak pertama, namun skor 0-0. Di babak kedua, tepatnya pada menit 66 MU mendapat tendangan bebas. Dari bola mati inilah MU mencuri gol tandang.

Daley Blind dan Rashford menghadapi bola dengan pagar betis lawan. Ternyata Rashford yang menendang. Bola melengkung meluncur deras ke sudut kanan gawang. Alvarez yang sudah berusaha terbang, tak kuasa menahan alami bola. Gol!

BACA JUGA :   Arsenal Menangi Derby London Utara

Alvarez sendiri sebenarnya tampil cemerlang dengan 3 kali menggagalkan peluang MU mencetak gol.

Setelah kebobolan, tuan rumah makin agresif. Pola serangan makim membaik. Namun pertahanan Setan Merah cukup solid untuk ditembus. Eric Bailly berulang kali menjadi tembok bagi lawan, agar kiper Sergio Romero tak terlalu bekerja keras.

Meski menang tipis, gol away Rashfor penting bagi MU yang akan menjalani leg 2 pekan depan di OldTapiTrafford Trafford.

MU juga sempat berat di perempat final United melawan Anderlecht. Namun lagi-lagi Rashgord muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan. Ia sepertinya sudah siap diplot sebagai target-man.

BACA JUGA :   Debut Moyes Belum Bisa Menangkan West Ham

Dengan berada di luar zona empat besar Premier League – satu poin di bawah Manchester City dan empat dari posisi ketiga Liverpool – Liga Eropa mungkin merupakan peluang terbaik mereka untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Jose Mourinho menjadi favorit kuat untuk maju ke final menghadapi Ajax atau Lyon di Stockholm pada 24 Mei di final kompetisi yang belum pernah mereka juarai. (SN)

(Visited 60 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho