Offside.co.id

Juara Liga Europa, Ini Kunci Sukses Sevilla

Kamis 19 Mei 2016 07:47 WIB

Pelatih Sevilla, Unai Emery, mengungkapkan kunci sukses timnya bangkit dari ketertinggalan dan menaklukkan Liverpool, 3-1, untuk merebut gelar juara Liga Europa tiga kali beruntun, Rabu (18/5). Saat jeda dia meminta kepada pasukannya untuk tampil seolah di kandang mereka sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun kemudian bangkit pada babak kedua lewat gol-gol yang dicetak Kevin Gameiro serta dua aksi kapten Coke.

“Saat jeda kami berupaya mengubah pikiran kami dan mengingatkan mengapa kami bisa mencapai tahap ini. Kami harus menanamkan pikiran bahwa tempat netral ini (Stadion St Jakob Park) adalah kandang kami Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla. Dan tim ternyata bisa melakukannya,” kata Emery yang menangani Sevilla sejak Januari 2013 menggantikan Michel.

BACA JUGA :   Dihajar Thailand, Timnas U-23 Tersungkur

Sementara soal suksesnya mengantar Sevilla menjuarai Liga Europa untuk ketiga kalinya secara beruntun, Emery mengatakan, “Saya merasakan kepuasan yang unik,” kata mantan pelatih Valencia ini kepada Bein Sports.

“Kini kami harus menikmati sukses ini karena kami juga akan memainkan final lainnya Minggu mendatang. Kami harus melangkah ke depan dan menjadi diri kami sendiri,” kata Emery. Sevilla akan bertemu Barcelona di final Piala Raja, Minggu (22/5) atau Senin dini hari WIB.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Lantas apa komentar Emery tentang lawannya di final Liga Europa? “Liverpool tim hebat dan setelah gol pada babak pertama harapan mereka terus berkembang. Namun ini juga terjadi pada kami. Lewat gol yang menyamakan skor kami menjadi kuat dan yakin,” paparnya.

Liga Europa telah memberikan banyak hal kepada kami. Saya katakan kepada tim saya kami harus menikmati final ini dan kembali menikmatinya jika bisa menang,” papar Emery.

(Visited 286 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid