Offside.co.id

Leg 2 Semifinal: MU vs Celta Vigo, Makin Bernafsu!

Kamis 11 Mei 2017 18:25 WIB

Offside.co.id – Dijegal Manchester United 0-1 di leg 1 Liga Eropa, Celta Vigo justru makin bernafsu menang di Old Trafford, Jum’at dini hari nanti.

Duel leg 2 diyakini bakal lebih seru. Kubu Celta Vigo berpengalaman mengalahkan tim–tim besar macam Barcelona dan Real Madrid. Karena itu, mereka merasa heran, kenapa malah dijegal MU.

Dengan skor agregat 0-1, Celta wajib meraih kemenangan dengan selisih minimal 2 gol untuk lolos ke final, sepekan ke depan. Sementara, MU cuma butuh minimal hasil seri guna melaju ke final yang digelar di Stockholm.

Saat diwawancarai beIN Sports, seusai laga yang dihelat di Balaidos, pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo, menegaskan jika pemainnya harus mencetak gol seperti yang sudah sering mereka lakukan di laga-laga lainnya. 

“Leg 1 adalah laga yang mengandalkan fisik di udara,” imbuh Berrizo. “Kekalahan ini justru mendorong kami untuk menyerang di leg kedua. Kami siap.”

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Celta memang tersungkur oleh gol tendangan bebas Marcus Rashford pada leg pertama, Jumat (5/5/2017).

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

“Kami memiliki kepercayaan diri tinggi. Kami datang ke Inggris untuk menjalani sebuah partai hebat dan mendapatkan hasil yang hebat pula. Kami menjaga peluang. Ini belum selesai,” tambah Berrizo.

Comeback bukan hal asing bagi Celta. Dalam perjalanannya, wakil Spanyol ini mampu memenangi laga-laga tandangnya di markas Pananthinaikos, Shakhtar Donetsk, dan Krasnodar. Gawang Sergio Romero pun siap-siap jadi sasaran.

Manajer MU, Jose Mourinho, mencermati hal ini. Namun ia yakin, Setan Merah akan lebih menggila di kandang. Pada leg 1 pun MU menguasai pertandingan. Tapi seperti selama ini, Ander Herrera dkk. seperti kesulitan mencetak gol.

Kemenangan MU kerap terjadi dengan skor selisih 1. Dengan pulihnya Paul Pogba dan 4 rekannya, Mourinho menolak alasan apapun. Ia hanya ingin menang!

BACA JUGA :   Nil Maizar dan Aji Sama-sama Terjepit

Tampak sekali, Mourinho amat bernafsu. Kalian mau main di Liga Champions tahun depan? Menangi semifinal dan final Liga Eropa sekaligus,” tegas The Special One itu.

Posisi MU dalam persaingan merebut posisi 4 Besar EPL yang juga jatah ke Liga Champions, mulai terasa berat. Apalagi setelah disikat Arsenal 0-2, kemarin The Gunners menang di laga away atas Southampton 1-0.

Arsenal naik ke posisi ke-5, menggeser MU yang terpental di posisi 6. Lebih fokus ke Liga Eropa, jadi pilihan paling realistis bagi Mourinho. Namun Paul Ince justru menyebutnya sebagai sikap yang naif. (SN)

Prakiraan Formasi

(Visited 89 times, 11 visits today)
Editor: Sigit Nugroho