Offside.co.id

Micki Amunisi Andalan MU di Markas Rostov

Rabu 8 Maret 2017 08:40 WIB

Offside – Kehilangan 4 pemain karena cedera dan alasan lain, Manchester United terbang ke markas Rostov FC dengan rasa optimis.

Sang manajer, Jose Mourinho, memang hanya membawa 20 pemain ke Rusia untuk menghadapi klub tuan rumah di leg pertama 16 Besar Liga Eropa, Kamis (9/3/2017).

Optimisme Mourinho tinggi menyusul datangnya kabar gembira dari Henrikh “Micki” Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu bisa kembali bermain.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut ikut dalam rombongan pemain MU yang berangkat ke Rusia pada, Selasa (7/3/2017) waktu setempat. Sebelumnya, Micki absen saat lawan Bournemouth lantaran cedera hamstring.

Ia jadi amunisi andalan. Selain lebih bugar, Micki yang senantiasa tampil enerjik, bisa membakar spirit tim. Ia bisa memanggul sebagian beban Zlatan Ibrahimovic yang selama ini jadi roh MU, lantaran konsentrasinya tengah terpecah akibat sanksi FA.

Ibra memang dilarang tampil di 3 laga dalam kompetisi di bawah naungan otoritas sepak bola Inggris, seusai insiden kontra Tyrone Mings di pentas EPL.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Pemain MU yang absen diantaranya sang kapten, Wayne Rooney, dan juga bek kiri, Luke Shaw. Keduanya bermain sebagai starter saat MU ditahan imbang 1-1 AFC Bournemouth di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Dalam laga nanti Setan Merah juga tidak diperkuat salah satu palang pintunya, Eric Bailly. Bek berusia 22 tahun asal Pantai Gading itu tidak bisa ikut akibat larangan bermain satu pertandingan akibat sanksi dari UEFA.

Sanksi ini menyusul kartu merah yang didapatnya saat MU mengalahkan tuan rumah Saint Etienne, 1-0, di leg kedua 32 Besar, 23 Februari lalu.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

MU turut pula tidak bisa memainkan gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger. Eks pemain Bayern Munich ini masih dalam pemulihan cedera.

Rostov yang didukung suporter, jelas akan memaksimalkan semua celah. Kemenangan jadi target utama sebab pekan depan giliran mereka yang bertandang ke Old Trafford.  (SN)

 

Skuad MU vs Rostov:

Kiper: David De Gea, Sergio Romero, Kieran O’Hara

Bek: Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian, Ashley Young

Tengah: Michael Carrick, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan

Striker: Anthony Martial, Marcus Rashford, Zlatan Ibrahimovic

(Visited 123 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho