Offside.co.id

MU vs Anderlecht: Giliran Bomber Senior!

Kamis 20 April 2017 11:12 WIB

Offside.co.id – Striker belia Marcus Rashford (19) jadi bintang di laga terakhir Manchester United kontra Chelsea. Di Liga Eropa, tugas utama diambil-alih bomber senior.

Zlatan Ibrahimovic (35) memang sempat diistirahatkan dan cuma main 10 menit kontra The Blues. Itu bagian dari strategi, sebab Jose Mourinho jeli melihat lambannya bek-bek Chelsea.

Menurut Mou, lawan Anderlecht, Ibra siap beraksi lagi. Ia telah mengemas 5 gol di pentas Eropa  d bersama MU. Nama bomber senior lain yang masuk tim adalah Wayne Rooney, walau sebatas di bangku cadangan.

Pertandingan leg kedua fase perempatfinal Liga Eropa ini akan dihelat pada hari Jumat dini hari, dipimpin wasit Alberto Undiano (Spanyol).

MU membidik trofi sebab juara kompetisi ini akan mendapat jatah tampil di Liga Champions tahun depan. Dari jalur Liga Primer, situasi masih rawan. MU di posisi 5, sementara jatah kompetisi kasta 1 Eropa hanya peringkat 1-4.

United meraih hasil imbang 1-1 di leg pertama di Belgia. Gol tandang Henrikh Mkhitaryan memberi mereka keunggulan sebelum pertemuan kedua nanti malam.

Tapi Anderlecht, yang saat ini memimpin puncak Liga Jupiler, punya catatan impresif. Mereka belum kalah dalam tujuh pertandingan terakhir. Menang 5 kali dan 2 kali draw, mereka ingin melaju ke semifinal kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1990.

Mourinho juga menegaskan, bakal memasang kiper Sergio Romero. “Dia memang dpat jatah di Liga Eropa dan penampilannya bagus. Namun kebijakan ini juga bukan sesuatu yang pasti,” tutur Mourinho, yang menyebut jika David de Gea tetap masuk skuad, mengantisipasi jika terjadi hal buruk.

Kemenangan terbesar Manchester United melawan tim Belgia itu terjadi pada September 1956. Mereka menang 10-0. Selain itu, juga menang 5-1 pada 17 tahun lalu saat MU diisi para legenda seperti Andy Cole, Ryan Giggs, Roy Keane, juga David Beckham.

Saat ini Anderlecht belum pernah menang dalam 17 pertandingan tandang sebelumnya melawan tim Inggris (draw 2, kalah 15). Mereka juga kebobolan di setiap pertandingan.

Anderlecht telah mencetak gol di setiap 11 laga tandang Eropa terakhir mereka, sejak kalah 0-1 di FK Qarabag pada bulan Oktober 2015.

Gawang MU pun mereka jebol karena lini belakang lengah. Leandro Dendoncker yang bikin gol ke gawang Romero, siap mengulang aksinya. (SN)

 

(Visited 259 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho
Powered by Live Score & Live Score App