Offside.co.id

Mata Ingin Pastikan Jatah Liga Champions Lewat 2 Jalur

Sabtu 18 Maret 2017 00:20 WIB

Offside.co.id – Gelandang Manchester United, Juan Mata, punya keyakinan kuat dalam menatap langkah klubnya di Liga Eropa.

Pria Spanyol yang mencetak gol kemenangan atas Rostov di Old Trafford, ini mengomentari hasil undian fase 8 Besar Liga Eropa dengan antusias. 

Mata bahkan yakin, MU akan sukses merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan lewat 2 Jalur.

“Aku masih yakin MU lolos ke Liga Champions lewat Premier League. Masih banyak laga untuk memetik poin hingga finis di posisi ketiga atau keempat,” ujar Mata di Manchester Evening News.

Namun MU juga punya opsi lain terkait tiket ke Liga Champions, yakni dengan menjuarai Liga Eropa. “Memenangi trofi Liga Eropa dan juga dapat jatah lolos ke Liga Champions, sama pentingnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Manchester United diunggulkan di tempat pertama fase 8 Besar Liga Eropa dengan probabilitas 11/8.

Setidaknya, begitulah versi SkyBet. Berturut-turut posisi unggulan di bawahnya adalah Lyon 7/2, Schalke 7/1, Celta Vigo 7/1, Ajax 15/2, Besiktas 10/1, Anderlecht 14/1, dan peringkat terakhir, Genk 25/1.

Undian digelar di Kantor Pusat UEFA di Nyon, Swiss, Jumat 17 Maret 2017 waktu setempat. Sekalipun hanya kompetisi tier kedua level Eropa, empat laga fase 8 Besar ini dipastikan akan berjalan panas.

Seusai susah payah menyingkirkan wakil Rusia, FC Rostov di babak 16 besar, MU akan berhadapan dengan wakil Belgia, Anderlecht.

Wakil La Liga, Celta Vigo ditantang wakil Belgia lainnya, Genk. Kemudian, tim elit Belanda, Ajax, akan berhadapan dengan satu-satunya wakil Jerman, Schalke 04.

Olympique Lyon yang juga jadi favorit kedua di ajang ini berhadapan dengan raksasa Turki, Besiktas. Lyon sebelumnya menyingkirkan tim favorit lainnya, AS Roma.

Laga leg 1 babak perempat final Liga Europa akan digelar 13 April 2017. Kemudian, laga leg 2 akan digelar pada 20 April 2017. (SN)

 

 

(Visited 140 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho