Offside.co.id

Rooney Sumbangkan Rp 1,7 Miliar untuk Korban Bom Manchester

Kamis 25 Mei 2017 16:27 WIB

Offside.co.id – Manchester United memang sukses merengkuh trofi Liga Europa usai menggebuk Ajax Amsterdam 2-0 pada laga final di Stockholm, Rabu (24/5) malam waktu setempat.

Meski juara, Wayne Rooney tak bisa menutupi kesedihannya. Rooney merasa ikut berduka atas insiden bom yang terjadi di Manchester yang menewaskan 22 orang, Senin (22/5) waktu setempat.

Sebagai bentuk kepedulian, Rooney mendonasikan £100.000 atau setara dengan Rp1,7 miliar untuk korban bom Manchester.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

“Jelas ini kemenangan bagus dan menyenangkan semua orang untuk memenangkan trofi, para fan dan saya rasa untuk Kota Manchester atas apa yang telah terjadi kemarin (Senin),” ucap Rooney dikutip dari Mirror.

“Pertama, kami ingin mendedikasikan (trofi) untuk mereka dan sepak bola telah merebut tempatnya lagi selama beberapa hari dan kami senang bisa menang,” sambungnya.

“Ada momen yang langsung memengaruhi Anda dan menghentikan langkah Anda. Senin (22/5) malam adalah salah satunya,” terang Rooney.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

“Sebagai ayah, saya amat terguncang bahwa ketika acara keluar bagi para remaja berakhir secara tragis. Hati saya kepada mereka yang terkena dampaknya. Mohon berikan apapun yang Anda bisa,” tuntasnya.

Rooney sendiri hanya tampil beberapa menit pada laga final tersebut, menggantikan Juan Mata pada menit 90.

(Visited 62 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid