Offside.co.id

Rumput Rostov Buruk, Mourinho Lapor UEFA!

Kamis 9 Maret 2017 06:41 WIB

Offside – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melaporkan kondisi rumput Stadion Olim-2, markas Rostov FC.

“Para pemain memang dilindungi asuransi, tapi cedera karena kondisi lapangan yang buruk dan telah diketahui sebelumnya, sungguh menyedihkan,” ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang leg pertama fase 16 besar Liga Eropa di kandang Rostov.

Kubu Rostov sendiri mengaku kondisi tersebut efek dari buruknya cuaca, dimana salju dalam beberapa pekan menutupi rerumputan stadion berkapasitas 15.840 penonton itu.

Seperti dikutip Manchester Evening, Mourinho sendiri menyatakan pihaknya tidak akan mundur karena ada jaminan dari UEFA, bahwa lapangan masih masuk dalam standar mereka.

Seperti diketahui, MU pernah membatalkan laga kontra Manchester City di Cina karena kondisi lapangan tidak memenuhi standar. Klub yang membeli dan menggaji pemain dengan mahal, tentu tak mau kehilangan pemain cuma gara-gara cedera sebagai efek buruknya kualitas lapangan.

Kubu MU harus ekstra waspada sebab tim tuan rumah asuhan Ivan Daniliants itu tentu lebih hafal dengan kondisi rumput, sementara Paul Pogba dkk masih harus beradaptasi. Kondisi rumput Old Trafford memang jauh lebih baik. (SN)

 

 

 

 

(Visited 195 times, 6 visits today)
Editor: Sigit Nugroho