Offside.co.id

Semifinal Leg 1: MU Pulih, Celta Vigo Mengancam

Kamis 4 Mei 2017 07:07 WIB

Offside.co.id – Manchester United yang sebulan terakhir diterpa badai cedera pemain, mulai pulih jelang semifinal leg 1 Liga Eropa kontra Celta Vigo.

Pada laga yang akan dihelat di Estadio Municipal de Balaidos, Jumat (5/5/2017) dini hari, sebanyak 5 pemain Manchester United kembali dari cedera.

Paul Pogba, Eric Bailly, Juan Mata, Phil Jones, dan Chris Smalling, siap dimainkan Jose Mourinho. Sementara Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, dan Luke Shaw masih menjalani perawatan hingga akhir musim.

Mata sebenarnya sempat duduk di bangku cadangan kala melawan Swansea, namun belum siap tampil 90 menit.

“Bailly siap tampil. Dia pemain dengan kepribadian kuat, siap bertarung dalam kondisi apapun, kecuali memang benar-benar tak bisa dipaksakan,” imbuh Mourinho.

Meskipun skuad relatif pulih (komplit dengan Henrikh Mkhitaryan yang kerap jadi kartu as United di Liga Eropa), Mata memperingatkan kubu Manchester merah.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

“Celta Vigo tim kuat, sekalipun kurang beruntung dalam 5 laga terakhir. Mereka bisa mengalahkan Barcelona musim ini, juga menyingkirkan Deal Madrid di Copa del Rey. Tentu ancaman ini harus diwaspadai,” ujar Mata.

Dalam 5 laga terakhir, Celta Vigo kalah 3 kali, sekali imbang dan sekali menang. Sementara MU tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir, walau pun  persentase draw lebih tinggi dibandingkan kemenangan.

Dengan catatan di atas, mereka tak keberatan dianggap sebagai tim underdog dalam laga yang akan dipimpin wasit Russia, Sergei Karasev.

Tim asuhan Eduardo Berrizo itu akan memaksimalkan hasil leg pertama. Soalnya, mereka akan gantian melawat ke Old Trafford di leg kedua sepekan kemudian.

John Guidetti, striker yang sempat membela Manchester City, tetap optimistis. “Dengan mentalitas yang kami bangun di sini, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Guidetti kepada UEFA.com.

Ia percaya, dalam sepakbola, hal-hal aneh bisa terjadi. “Kami mungkin klub kecil dan tidak banyak diperhatikan orang, tapi kami juga tahu seberapa bagus kami. Itulah mengapa kami bisa mengalahkan Barcelona dua tahun beruntun. Juga Real Madrid dan Atletico Madrid,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

Seperti halnya MU yang mengincar gelar juara Liga Eropa sebagai jembatan berlaga di Liga Champions, kubu  Celta Vigo pun punya pikiran yang sama.

“Sejak awal kami yakin bisa ke final, juara, dan melangkah ke Liga Champions musim depan. Kami pun memimpikan hal itu,” katanya. (SN)

(Visited 118 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho