Offside.co.id

Tumbang di Emirates, Arsenal Tetap Lolos

Jumat 23 Februari 2018 07:47 WIB

Offside.co.id –  Arsenal dipaksa menyerah 1-2 dari Ostersunds pada leg kedua Liga Europa di Stadion Emirates (23/2).  Meski kalah Arsenal tetap mencapai babak 16 besar karena di leg pertama menang 3-0,  sekaligus unggul agregat 4-2.

Minnows Ostersunds hampir membuat malam yang paling memalukan dalam sejarah Arsenal saat mereka mencetak dua gol dalam dua menit di babak pertama sebelum Sead Kolasinac mengamankan langkah Arsenal.

Arsenal sebelumnya memegang keunggulan 3-0 yang tampaknya nyaman dari leg pertama, namun fakta di lapangan mengubahnya menjadi malam yang menegangkan akibat penampilan babak pertama mereka yang buruk.

Klub asal Swedia yang baru bermain di musim pertama mereka di Eropa, mencetak dua gol dalam dua menit saat Hosam Aiesh memaksa Rob Holding melakukan gol bunuh diri pada menit 22 dan Ken Sema menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti menjadi gol.

Dua gol cepat itu langsung membuat pemain Arsenal terlihat sangat terkejut dan gagal menghasilkan kinerja yang tepat. Bermain melawan tim dari kota berpenduduk 50.000 dan dengan anggaran tahunan sebesar  5 juta pounf atau sekitar Rp 94 miliar (sebelum masuknya uang Liga Europa), Arsenal tidak menghasilkan satu peluang mencetak gol dalam 45 menit pertama.

Bisa  dibayangkan apa yang dikatakan Arsene Wenger kepada para pemainnya pada babak pertama.  Tapi Kolasinac membuat seluruh Emirates menarik napas lega dua menit setelah babak kedua dimulai saat bola jatuh ke kotak penalti dan dia dengan tenang melakukan tendangan voli dengan kaki kanannya.

Gol tersebut membuat para Gunners tenang. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit akhir.

Ostertunds menjadi tim kedua yang mengalahkan Arsenal di Emirates musim ini, setelah sebelumnya Manchester United melakukannya di Liga Primer. (IZZAT/KS)

(Visited 22 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo