Offside.co.id

Liverpool Gunduli Maribor 7-0, Klopp Kaget

Rabu 18 Oktober 2017 16:21 WIB

Offside.co.id – “The Reds” Liverpool mengamuk. Mereka tanpa ampun menggunduli tuan rumah Maribor tujuh gol tanpa balas pada pertandingan ketiga Grup E Liga Champions di Ljudski Vrt Stadion, Slovenia, Rabu dini hari WIB.

Tujuh gol Liverpool masing-masing-masing diciptakan Roberto Firmino dan Mohamed Salah (2 gol), Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Trent Alexander-Arnold. Kemenangan besar ini menempatkan tim asuhan Jurgen Klopp itu di puncak klasemen sementara dengan nilai 5. dibayangni Spartak Moskow di posisi kedua nilai sama (5), setelah menang 5-1 atas Sevilla.

Sedangkan di posisi ketiga diduduki Sevilla nilai 4, dan Maribor juru kunci nilai 1.

Kemenangan besar Liverpool dalam laga tandang menjadi catatan terbaru klub tersebut dalam sejarah kompetisi Eropa. Dilansir dari laman resmi UEFA, kemenangan terbesar Liverpool di kandang lawan pernah dicatat ketika menang 5-0 melawan FC Haka (Finlandia) di Olympia Stadion, Agustus 2001.

Liverpool juga tercatat sebagai klub asal Inggris pertama yang meraih kemenangan tandang terbesar dengan selisih tujuh gol. Catatan ini menyamai rekor Marseille saat menaklukkan Zilina  pada tahun 2010 dan Shakhtar Donetsk saat mengalahkan Bate Borisov pada 2014.

Sementara kemenangan besar lainnya yang pernah dibuat Liverpool adalah ketika mengalahkan Besiktas 800 pada 2007. Namun hasil itu dicatat di Anfield, markas “The Reds”.

“Saya sama sekali tidak tahu jika tidak diberi tahu tentang ini usai pertandingan. Sangat jarang bisa menang sebanyak ini (7 gol). Itu menunjukkan bahwa kami tampil luar biasa malam ini,” kata Klopp. (KS)

(Visited 33 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo