Offside.co.id

Louis van Gaal Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Selasa 17 Januari 2017 10:50 WIB

Offside.co.id – Mantan pelatih Manchetser United, Louis van Gaal mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Ia resmi meninggalkan dunia kepelatihan karena alasan keluarga.

Pelatih asal Belanda tersebut memang tanpa pekerjaan alias no job usai berpisah dengan MU akhir musim lalu dan berhasil membawa gelar juara Piala FA berkat kemenangan atas Crystal Palace di laga final.

Dilansir dari media Belanda, Telegraaf, meskipun Van Gaal menyatakan keinginannya untuk kembali bekerja setelah menerima tawaran melatih sebuah klub Asia, namun ia mengakui lebih memilih pensiun.

BACA JUGA :   Mourinho Bersyukur MU Imbangi Liverpool

“Saya bisa saja pergi ke sana, tapi saya sekarang masih disini. Begitu banyak yang terjadi dalam keluarga saya,” ungkap Van Gaal.

“Tahun lalu saya mengatakan akan pensiun, tapi kemudian saya berubah pikiran. Sekarang saya percaya, saya tidak akan kembali lagi ke sepak bola. Ya karena banyak yang terjadi dalam keluarga saya, sehingga saya benar-benar harus pensiun,” lanjutnya.

Van Gaal memulai karir kepelatihannya dengan Ajax Amsterdam pada 1991 dengan sukses membawanya juara Liga Champions dan tiga kali gelar Eredivisie.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

Sukses juga diraihnya ketika melatih Barcelona pada periode 1997 hingga 2000, dengan memenangkan gelar La Liga dua kali, kemudian hal gelar juara liga juga didapat saat melatih AZ Alkmaar dan Bayern Muenchen.

(Visited 88 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid