Offside.co.id

Luar Biasa! Islandia, Negara Terkecil Lolos Piala Dunia

Selasa 10 Oktober 2017 16:24 WIB

Offside.co.id – Islandia mencatatkan diri sebagai negara terkecil yang sukses melangkahkan kakinya pertama kali ke Piala Dunia. Sukses Islandia menorehkan sejarah baru tersebut diperoleh setelah menundukkan Kosovo 2-0 dalam lanjutan penyisihan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa dini hari WIB. Islandia tampil sebagai juara grup mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan.

Dilansir dari laman TheSun, Gylfi Sigurdsson berhasil membuat keunggulan Islandia saat pertandingan babak pertama akan berakhir lima menit lagi. Gol indah Sigurdsson pun memecah kebuntuan Islandia dan membuat mereka semakin bersemangat untuk memenangkan duel tersebut.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Memasuki babak kedua penampilan Islandia yang dilatih dokter gigi paruh waktu Heimir Hallgrimsson, semakin apik. Sigurdsson memberi andil besar terciptanya gol kedua lewat assist yang dia berikan kepada Johann Gudmundsson. Dua gol Islandia pun menjadi catatan penting lainnya dimana mereka sukses memenangkan tiga pertandingan terakhirnya dengan clean sheet.

Bagi Islandia, yang pada Piala Eropa 2016 lalu tampil memesona dan berlanjut hingga perempatfinal,

Keberhasilan menembus Piala Dunia adalah catatan pertama mereka. Ini adalah pencapaian luar biasa untuk negara yang hanya berpenduduk 350.000 orang itu.

BACA JUGA :   Madrid Nyaris Tumbang, Untung Ada Ronaldo!

Islandia juga mencatat sebagai negara paling kecil yang mampu menembus persaingan elite Piala Dunia. Sebelumnya, pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Trinidad & Tobago mencatatkan diri sebagai negara paling kecil dari seluruh perserta. Negara yang masuk dalam zona persaingan Concacaf itu memiliki jumlah penduduk 1,3 juta orang. (KS)

 

(Visited 40 times, 40 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo