Offside.co.id

Luigi Di Biagio Tangani Timnas Italia

Selasa 6 Februari 2018 08:59 WIB

Offside.co.id –  Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengumumkan sosok pelatih yang akan menukangi tim nasional Italia untuk sementara waktu, yakni Luigi Di Biagio.

Timnas Italia tidak memiliki pelatih setelah FIGC memutus kerjasama mereka dengan Gian Piero Ventura, ketika dia gagal membawa Italia tampil di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya timnas Italia dikabarkan memiliki tiga kandidat pelatih, yaitu Antonio Conte pelatih Chelsea, Robertino Mancini pelatih Zenit St Petersburg, dan Carlo Ancelotti yang saat ini belum memiliki klub.

“Setelah pertemuan yang digelar pada hari ini (Senin, 5/2) di markas FIGC, Roma, di hadapan Komisaris Luar Biasa, Roberto Fabbricini dan wakilnya Alessandro Costacurta, diputuskan untuk percaya pada Luigi Di Biagio,” tulis pernyataan FIGC seperti dilansir dari twitter resmi mereka.

Setelah menjabat sebagai pelatih sementara timnas Italia, Di Biagio telah memiliki dua tugas memimpin skuat Gli Azzurri dalam dua laga uji coba pada Maret mendatang melawan Argentina dan Inggris.

Sebelum dipilih menjadi pelatih sementara timnas Italia, pelatih 46 tahun itu sendiri saat ini tercatat sebagai pelatih Timnas Italia U-21. Dan dia juga merupakan salah satu legenda timnas Italia serta pernah bermain untuk AS Roma dan Inter Milan. (ANDI/KS) 

(Visited 36 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo