Offside.co.id

Madrid Siap Tampil di Final Piala Dunia Antarklub

Jumat 1 Desember 2017 02:11 WIB

Offside.co.id – Sang penguasa benua Eropa, Real Madrid, akan mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub pada 13 Desember 2017. Madrid akan bertemu dengan tim wakil Uni Emirat Arab (UEA) Al-Jazira, Auckland City wakil Oseania, atau Urawa Reds Diamons wakil Asia.

Al-Jazira akan bertemu Auckland City, dan dari pemenang laga tersebut akan bertemu dengan juara Asia, Urawa Reds, untuk menentukan siapa yang akan menghadapi Madrid dalam perebutan tempat di final.

Sedangkan di bagian lain, wakil Meksiko, Pachuca, akan bertemu dengan juara Champions Afrika, Wydad Casabalanca. Pemenang laga ini akan bertemu dengan tim wakil Conmebol, Gremio, untuk memperebutkan tempat di partai final.

Partai final, perebutan tempat ketiga dan keempat akan berlangsung pada hari yang sama, 16 Desember. Real Madrid akan memainkan seluruh pertandingannya di Zayed Sports City Stadium di Abu Dhabi.

“Jika kita mampu menampilkan level kita maka kita akan memiliki peluang besar untuk mencapai final. Namun kami memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat dibulan Desember, itu harus selalu diingat,” kata Emilio Butragueno, mantan bintang lapangan Madrid yang kini aktif sebagai public relations Real Madrid.

“Kami tahu bahwa nantinya dapat saja terjadi kejutan-kejutan, sepakbola semakin hari semakin seimbang dan aspek fisik sangatlah penting. Setiap pertandingan akan menjadi sangat sulit dan dibandingkan tahun lalu di Jepang. Faktor perbedaan waktu tidak akan terlalu terasa,” ujar mantan punggawa Madrid, Butragueno, dilansir dari situs resmi Real Madrid. (ANDI/KS)

Jadwal Piala Dunia Antarklub

Babak pertama:

– Al-Jazira vs Auckland City (6 Desember)

Babak kedua:

– Pachuca vs Wydad Casablanca (9 Desember)

– Al-Jazira/Auckland City vs Urawa Red Diamond (9 Desember)

Semifinal:

– Gremio vs Pachuca/Wydad Casablanca (12 Desember)

– Al-Jazira/Auckland City/Urawa Red Diamonds vs Real Madrid (13 Desember)

Posisi ke 3 dan ke 4 (Tgl 16 Desember)

Final (16 Desember)

(Visited 828 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo