Offside.co.id

Martin Demichelis Gantung Sepatu

Selasa 16 Mei 2017 08:12 WIB

Offside.co.id – Mantan pemain belakang Bayern Muenchen dan Manchester City, Martin Demichelis memutuskan untuk gantung sepatu.

Pria Argentina berusia 36 tahun ini mengakhiri karirnya sepak bola profesional sebagai pemain Malaga.

Demichelis bergabung dengan Malaga pada Januari lalu dari Espanyol. Pada periode keduanya bersama Malaga (sebelumnya 2011-2013), ia hanya bermain sebanyak 12 kali.

Ia pun merasa jika kondisi fisik dan mentalnya memang sudah tidak memadai untuk berada di level tertinggi sehingga gantung sepatu menjadi hal yang tak terelakkan. “Jujur, kaki-kaki saya dan konsentrasi saya sudah lemah,” kata Demichelis.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

“Dari lubuk hati terdalam, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua yang ada di sini dan memberikan apresiasi kepada saya. Mengakhiri karier di Malaga adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Malaga adalah klub yang selalu mendapat tempat spesial di hati saya,” imbuh jebolan akademi River Plate ini.

Demichelis mengawali kariernya di Eropa dengan memperkuat Bayern pada 2003 lalu. Bersama raksasa Jerman itu, ia mampu mengoleksi empat titel Bundesliga. Demichelis kemudian pindah ke Malaga untuk mengikuti jejak eks bosnya di River Plate, Manuel Pellegrini.

BACA JUGA :   Pesta Enam Gol, Persib Tenggelamkan Persegres

Ketika Pellegrini hijrah ke City, Demichelis juga turut pindah dan berjasa dalam mempersembahkan titel Premier League 2013/14 bagi The Citizens. Di level timnas, Demichelis telah mengoleksi 51 caps dan dua gol bersama Argentina.

(Visited 39 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid