Offside.co.id

Masalah Ini yang Bikin Ronaldo Pergi dari Barcelona

Minggu 19 Februari 2017 10:36 WIB

Offside.co.id – Luiz Narazio da Lima atau yang dikenal dengan Ronaldo mengungkapkan kekecewaannya kepada bekas klubnya, Barcelona. Mantan bintang lapangan Brasil itu masih belum mengerti mengapa klub Katalan itu tiba-tiba melepas dirinya ke Inter Milan pada musim 1997, di saat sudah mencapai kesepakatan baru.

Berbicara pada sebuah wawancara dengan program Resenha di saluran televisi ESPN, Ronaldo mengatakan, sebenarnya tidak ada rencana dirinya hengkang dari Barcelona. Namun mendadak datang tawaran sebesar 29 juta poundsterling dari klub Seri A Inter Milan.

“Pengalaman itu indah, tapi itu tidak mungkin untuk melanjutkan meskipun itu bukan kesalahan saya,” kata pemain yang tampil dalam 37 pertandingan dan mencetak 34 gol bersama Barcelona.

Lebih lanjut mantan striker berusia 40 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya telah sepakat untuk memperpanjang kontrak barunya dengan Barcelona sebulan sebelum musim berakhir.

“Tapi seminggu kemudian, pengacara dan presiden Barcelona mengatakan bahwa kontrak itu tidak masuk akal. Mereka kemudian mengatakan akan menerima tawaran dari klub manapun yang akan membayar saya 29 juta pound,” kata pemain terbaik FIFA 2006 ini mengungkapkan.

Tak pelak lagi, Ronaldo pun kecewa berat. Dia mengaku tidak nyaman dengan situasi ini. “Di Barcelona, ​​bahkan sampai hari ini, klub menunjukkan sisi gelap dalam negosiasi mereka,” lanjut Ronaldo yang dibeli dari PSV Eindhoven dan hanya bermain selama satu musim di Barcelona (1996-1997).

“Mereka bertindak dengan cara yang berbeda, misalnya dalam ‘kasus Neymar’. Saya percaya kita masih tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi,” lanjutnya.

“Ada banyak masalah serius dan seseorang akan membayar mahal untuk mereka,” kata Ronaldo yang bermain di Inter selama lima musim (1997-2002). (KS)

(Visited 120 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo