Offside.co.id

Meksiko Anggap Tim Jerman Muda Berbahaya

Kamis 29 Juni 2017 11:07 WIB

Offside.co.id – Tim “Der Panzer” Jerman boleh saja berisikan pemain-pemain muda. Namun Jerman tetaplah Jerman, tim yang punya karakter dan mental juara sama kuatnya. Itulah yang menjadi alasan Meksiko untuk tidak mau meremehkan Jerman, lawan yang akan mereka hadapi di babak semifinal Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Jumat (3/6) dini hari WIB.

Pemenang duel semifinal ini sudah ditunggu Chile yang Kamis dini hari WIB sukses melenggang ke final setelah menyingkirkan Portugal dalam adu penalti yang berakhir 3-0 di Kazan Arena.

Menurut pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio, seperti dilansir FIFA, para pemain Jerman memiliki pengalaman. Mereka memperlihatkan diri sebagai tim muda yang menjanjikan dan patut diperhatikan setelah tak terkalahkan dalam persaingan Grup B bersama Chile, Australia, dan Kamerun.

BACA JUGA :   Persija Nyaris Permalukan Arema di Kanjuruhan

Walaupun hasil yang sama juga dicatat Meksiko, yang bersaing di Grup A bersama Portugal, Selandia Baru, dan tuan rumah Rusia, namun “EL Tri” tak mau jemawa, apalagi meremehkan pasukan Joachim Loew tersebut.

“Kami akan menghadapi tim yang dapat menjadi contoh hebat untuk diikuti bagi siapapun yang percaya pada proses, juga perkembangan,” kata Osorio dalam acara jumpa pers sebelum laga semifinal.

“Mereka (Jerman) masih muda. Memiliki pengalaman bertanding merupakan dua hal yang berbeda,” lanjut Osorio.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Dikatakan juga, bukan menjadi persoalan bagi sebuah tim saat diisi pemain-pemain muda. Karena menurut Osorio, yang paling penting bagi sebuah tim adalah sejauhmana para pemain tersebut punya pengalaman bertanding.

“Mereka banyak bertebaran di klub-klub hebat Eropa,” kata Osorio.

Sementara itu Loew, yang baru saja mencatat sukses dengan kemenangan ke-100 bersama tim “Panser” menyatakan, dirinya tak risau apalagi menyesali karena membawa skuat muda. “Justru ini menjadi kesempatan yang bagus untuk menguji kekuatan mereka,” jelasnya. (KS)

 

(Visited 49 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo