Offside.co.id

Menang 2-1, Portugal Raih Peringkat Ketiga

Senin 3 Juli 2017 00:38 WIB

Offside.co.id – Portugal pantas berterima kasih kepada Pepe dan Adrien Silva. Kedua pemain ini tampil sebagai penyelamat dan penentu keberhasilan “Selecao” mengalahkan Meksiko 2-1 dalam perebutan posisi ketiga Piala Konfederasi 2017 di Moskow, Minggu (2/7) malam.

Ya, berkat gol Pepe di saat injury time babak kedua, Portugal berhasil membuyarkan harapan Meksiko yang sebelumnya sudah unggul 1-0 lewat gol pemain belakang Portugal Luis Neto pada menit ke-54. Gol Pepe di saat genting itu akhirnya bisa memperpanjang napas Portugal sekaligus memaksa pertandingan harus dilanjutkan lewat perpanjang waktu.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Portugal pun tidak membuang kesempatan ini. Setelah moral mereka bangkit, kendali permainan pun tetap mereka pegang. Alhasil, sebuah tendangan penalti berhasil didapat Portugal pada menit ke-104 setelah tangan bek Meksiko Miguel Layun menyentuh bola di kotak 16.

Adrien Silva yang menjadi algojo penalti berhasil menaklukkan kiper Guillermo Ochoa. Skor pun berubah menjadi 2-1. Keberhasilan Andrien sekaligus juga membayar kekecewaan Portugal yang pada menit ke-16 juga mendapatkan penalti setelah Andre Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Andre Silva yang melakukan eksekusi gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya diblok Ochoa.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Duel kedua tim berjalan alot. Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah pada babak tambahan waktu. Portugal harus kehilangan Nelson Semedo akibat akumulasi kartu kuning, sedangkan Meksiko kehilangan Raul Jimenez karena kesalahan yang sama. Penderitaan Meksiko bahkan bertambah setelah pelatih Juan Carlos Osorio diusir wasit dari bangku cadangan akibat protes berlebihan yang dia lakukan terhadap asisten wasit. (KS)

 

(Visited 31 times, 31 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo