Offside.co.id

Menang Besar, Jerman Belum Pastikan Lolos

Selasa 5 September 2017 16:41 WIB

Offside.co.id – Tim “Panzer” Jerman kembali memperlihatkan kekuatannya. Mezuk Ozil dkk tanpa ampun mencukur Norwegia 6-0 dalam lanjutan babak kualifikasi Grup C zona Eropa di Stuttgart Piala Dunia 2018, Selasa (5/9) dini  hari WIB.

Namun demikian kemenangan telak atas Norwegia belum memastilkan langkah Jerman ke putaran final di Rusia 2018 mendatang. Pasalnya, dalam waktu bersamaan, Irlandia Utara berhasil menumbangkan Republik Ceko 2-0. Dilansir dari laman resmi UEFA, kendati demikian, langkah Jerman semakin ringan dan hampir pasti lolos.

Jermana masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 21, dibayangi Irlandia Utara nilai 19. Jerman akan memainkan laga berikutnya melawan Irlandia Utara di Belfast, 5 Oktober mendatang, kemudian terakhir melawan Azerbaijan pada 9 Oktober.

BACA JUGA :   Pogba Datang, MU Cemerlang!

Di Stuttgart, kedahsyatan Jerman ditunjukkan dengan hadirnya tiga gol hanya dalam waktu 21 menit. Pesta gol tim asuhan Joachim Loew diawali lewat aksi Mesut Ozil saat pertandingan babak pertama baru berjalan 10 menit.

Usai Ozil membuat gol pembuka, tujuh menit kemudian ia memberikan assist untuk Julian Draxler yang mencetak gol kedua untuk Jerman. Sementara pada menit ke-21 giliran Timo Werner mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Seakan tidak puas dengan tiga gol, Jerman kembali menggetarkan gawang tamunya lima menit menjelang jeda lewat aksi kedua Draxler meneruskan umpan Thomas Muller.

BACA JUGA :   Madrid Berniat "Pulangkan" Mariano Diaz dari Lyon

Pada babak kedua Jerman tetap agresif. Pemain pengganti Leon Goretzka menyumbang gol kelima untuk Jerman pada menit ke-50.  Gol Jerman pun berhenti setelah Mario Gomez menambah menjadi enam gol pada menit ke-79.

Bagi Jerman, kemenangan besar di kandang sendiri ini merupakan catatan kedua setelah sebelumnya mereka mencukur San Marino 7-0 dalam pertandingan yang digelar Juni lalu. (KS)

 

(Visited 36 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo