Offside.co.id

Menang Lagi, Muenchen Kokoh di Puncak

Minggu 3 Desember 2017 16:25 WIB

Offside.co.id – Bayern Muenchen meraih poin penuh saat menaklukkan tim tamu Hannover  3-1 di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (2/12) malam. Sedangkan Borussia Dortmund kembali memperpanjang catatan buruknya dengan meraih hasil imbang saat bertandang ke Bayarena, kandang Bayern Leverkusen.

Tiga gol kemenangan Muenchen ditorehkan oleh Arturo vidal pada menit ke-17, Kingsley Coman pada menit ke-67, dan Robert Lewandowski menit ke-87 melalui titik penalti. Sedangkan tim tamu hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama melalui Charlison Benschop di menit ke-35

Hasil yang diraih Muenchen ini memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan 32 poin. Muenchen unggul enam poin dari peringkat dua, Leipzig, yang mengalami kekalahan 0-4 saat bertamu ke Rhein Neckar Arena, Hoffenheim.

Sedangkan Schalke 04 hanya mampu bermain imbang melawan FC Koln dengan skor 2-2. Dua gol Schalke disumbangkan oleh Guido Burgstaller di menit ke-36 dan Amine Harit di menit ke-72, sedangkan dua gol tim tamu disumbangkan oleh Sehrou Guirassy di menit ke-50 dan menit ke-77 melalui titik penalti.

Hal ini membuat posisi Leipzig peringkat dua, dan Schalke yang berada di peringkat empat terancam digeser oleh Monchengladbach yang baru mengumpulkan 24 poin. Gladbach baru akan menjalankan pertandingannya Senin dini hari.

Gladbach berpeluang naik karena Leipzig hanya mengumpulkan 26 poin unggul dua angka, dan Schalke unggul satu poin dengan 25 poin dari Monchengladbach yang mengisi peringkat empat.

Sementara itu Dortmund tergeser ke peringkat enam dengan 22 poin. Mereka digeser Hoffeiheim yang mengisi peringkat lima dengan 23 poin. (ANDI/KS)

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo