Offside.co.id

Menang Lagi, PSG Belum Tergoyahkan!

Minggu 5 November 2017 14:28 WIB

Offside.co.id – Kemenangan besar diraih Paris St Germain (PSG) setelah tanpa ampun melibas tim tuan rumah Angers 5-0 dalam lanjutan Ligue 1, Sabtu malam. Pelatih PSG Unai Emery pun puas dengan cara timnya mengendalikan pertandingan.

PSG, yang hanya imbang di Montpellier HSC dan Marseille musim ini, kembali ke jalur kemenangan. Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, sama-sama mencetak gol ke-100 nya di Ligue 1, sebuah catatan rekor unik yang tercipta di Paris. Selain keduanya, gol PSG lainnya diciptakan Julian Draxler.

“Kami berbicara sebelum pertandingan tentang kemenangan dan setelah pertandingan terakhir, di mana kami tidak menekankan keunggulan. Ini adalah tantangan bagi kami,” kata Emery, seperti dilansir dari laman ESPN.

“Mengambil tiga poin dan mengendalikan pertandingan seperti yang kami lakukan adalah yang kami inginkan. Tim memulai dengan kuat, berkonsentrasi dengan baik dan mempertahankan langkah mereka setelah gol pertama, selama 90 menit penuh,” Emery melanjutkan.

Emery memuji Cavani atas kontribusinya. Ditambahkan, semua kualitas yang dimiliki pemain itu sangat membantu tim. “Statistik individualnya membantu tim untuk memenangkan banyak hal,” katanya.

“Ketika saya tiba tahun lalu, dia menikmati musim yang sangat bagus dan kampanye ini merupakan tantangan baginya. Dia sangat lapar, pesaing hebat tapi dia juga ingin memperbaiki diri,” puji Emery.

Dikatakan juga, absennya Neymar, Angel Di Maria, Marquinhos, dan Thiago Motta tidak mengurangi kekuatan yang ada di dalamnya. “Kami membutuhkan semua pemain dan ada beberapa tokoh penting yang absen karena berbagai alasan,” katanya.”Penting agar yang lain kembali siap.”

Kiper Alphonse Areola kembali melakukan clean sheet. Catatan ini merupakan yang ketujuh di Ligue 1. “Kami telah bekerja keras dan kami mendominasi di sini, ini bagus untuk semua orang. Kami menunjukkan kualitas kami dan kami menjawab panggilan di sini,” katanya.

PSG pun makin kokoh di puncak klasemen dengan raihyan 32 poin. PSG juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Ligue 1 sepanjang musim ini.

Selanjutnya, PSG akan kembali beraksi di kandang Nantes setelah jeda internasional sebelum menjamu Celtic di Liga Champions.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, AS Monaco juga meraih kemenangan besar setelah mencukur Guingamp tanpa balas 6-0. Kemenangan ini menempatkan Monaco di posisi kedua dengan poin 28. (izzat/mg)

(Visited 52 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo