Offside.co.id

Menang Lagi, “Setan Merah” Kuasai Grup A

Rabu 1 November 2017 16:40 WIB

Offside.co.id – Tim “Setan Merah” Manchester United menorehkan hasil gemilang setelah menaklukkan Benfica 2-0 dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Nilai penuh yang dipetik pasukan Jose Mourinho ini sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan nilai 12. MU pun hampir pasti lolos dari persaingan fase grup A. Kemenangan atas Benfica menjadi kemenangan keempat MU.

Posisi MU diikuti CSKA Moscow dan Basel yang masing-masing memiliki 6 poin, sedangkan Benfica di posisi paling buncit tanpa nilai. CSKA sendiri dalam laga Rabu dini hari WIB menang atas tuan rumah Basel 2-1.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

MU mengawali kemenangannya setelah kiper Benfica Mile Svilar melakukan gol bunuh diri pada menit terakhir babak pertama. Svilar, kiper berusia 18 tahun sekaligus penjaga gawang termuda sepanjang sejarah Liga Champions, harus kecewa. Dia bermaksud mengantisipasi bola tendangan Nemanja Matic yang mengenai tiang gawang. Sialnya, bola kemudian mengenai punggungnya dan bola pun masuk ke gawang sendiri.

Sedangkan gol kedua MU diciptakan dari titik penalti melalui Daley Blind pada menit ke-78. Penalti untuk MU diperoleh setelah Marcus Rashford dijatuhkan Andreas Samaris di kotak terlarang.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

“Pertandingan yang sulit buat kami. Benfica bermain baik sekali. Mereka datang ke sini dengan talenta-talenta yang membuat kami harus waspada,” kata Nemanja Matic, pemain MU, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami semua gembira dengan kemenangan ini,” timpal Jose Mourinho, pelatih MU. (KS)

(Visited 164 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo