Offside.co.id

Menang Lagi, Spanyol Makin Kokoh

Selasa 11 Juni 2019 10:00 WIB

Offside.co.id – “Matador” Spanyol memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup F babak kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah menggasak Swedia 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/06) dini hari WIB.

Spanyol mengawali kemenangannya lewat gol penalti Sergio Ramos pada menit ke-64. Kemudian pada menit ke-85 giliran Alvaro Morata menggandakan skor dari titik yang sama. Sedangkan gol ketiga hadir lewat Mikel Oyarzabal pada menit ke-87.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Spanyol yang telah merebut nilai sempurna 12 dari empat kali penampilannya. Sementara Swedia berada di posisi kedua dengan 7 poin.

Selain Spanyol, kemenangan lain dari persaingan Grup F juga dicatat Rumania dengan menjungkalkan tuan rumah Malta 4-0, serta Norwegia membekap tuan rumah Kep Faroe 2-0.

BACA JUGA :   Cavani: Langkah Penting Uruguay

Rumania menempati posisi ketiga dengan 7 poin, diikuti Norwegia 5 poin, Malta 3 poin, dan Kep Faroe tanpa poin (0).

Dilansir dari laman resmi uefa.com, ada cerita menarik dari kemenangan Spanyol, khususnya saat Sergio Ramos akan tampil sebagai algojo penalti di menit ke-64. Rupanya kapten tim ini sempat menawarkan tendangan penalti yang didapat Spanyol kepada Morata, yang baru masuk ke lapangan menggantikan Marco Asensio.

“Ya, saya memang menawarkan penalti itu kepada Morata, agar para penyerang kami menjadi hidup,” Ramos mengungkapkan seusai pertandingan.

BACA JUGA :   Chile Gunduli Jepang

Berkat gol bek Real Madrid ini, para pemain Spanyol yang hingga menit ke-64 mengalami kebuntuan dalam mencetak gol, menjadi tersengat. Sejak gol pembuka itulah kemudian hadir dua gol lainnya.

“Saya menerima tawaran yang sangat indah dari Ramos, saya bahkan tidak memintanya,” Morata mengungkapkan.

Namun, Morata tidak menyambut tawaran Ramos sehingga eksekusi penalti tetap dijalani oleh Ramos. Morata sendiri kemudian mendapat kesempatan di menit ke-85 dari titik yang sama. (KS)

 

Keterangan Foto: Selebrasi para pemain Spanyol usai menang lawan Swedia 3-0. (foto: uefa.com/gettyimages)

 

(Visited 8 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply