Offside.co.id

Mengecewakan, Indonesia Terkapar Dihajar Malaysia

Rabu 19 Juli 2017 21:14 WIB

Offside.co.id – Hasil mengecewakan dicatat tim nasional U-22 Indonesia pada laga perdana Grup H kualifikasi Piala Asia U-23. Tim yang ditangani pelatih Luis Milla Aspas dipaksa menyerah atas Malaysia 0-3 di Stadion Nasional Supachalassai, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7).

“Kami kebobolan tiga gol dalam waktu tiga puluh menit pertama yang membuat kami mengubah taktik. Ini adalah pertandingan pertama kami dan kami harus mengetes para pemain. Kami memiliki sejumlah pemain untuk dipilih dalam dua laga selanjutnya. Setiap pemain adalah kunci. Untuk dua laga selanjutnya kami akan bermain dengan permainan terbaik kami,” kata Luis Milla seusai pertandingan seperti dilansir dari lama resmi AFC.

Tampil menyerang yang diperagakan Indonesia rupanya tak membuat Malaysia gentar. Sebaliknya, tim dari Negeri Jiran itu justru mampu menggetarkan gawang Indonesia saat pertandingan baru berjalan empat menit. Adalah Syafiq Ahmad yang membuat penjaga gawang timnas Satria Tama sudah harus memungut bola dari gawangnya.

BACA JUGA :   Tampil Bersama Tim U-23 MU, Rojo Mulai Pulih

Terhentak dengan gol cepat tim lawan membuat timnas Indonesia berupaya mengejar ketinggalan. Sayangnya, bukannya gol balasan yang didapat, namun justru Malaysia yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Jafri Firdaus pada menit ke-20.

Pertahanan Indonesia tampak begitu rapuh. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Belum lagi usaha mengejar ketertinggalan dua gol membuahkan hasil, gawang Satria Tama kembali kebobolan untuk ketiga kalinya lewat gol Thanabalan di menit ke-30.

Keunggulan Malaysia terus bertahan hingga babak pertama usai. Sedangkan pada babak kedua, upaya Indonesia tak juga membuahkan hasil. Lebih disayangkan lagi, Indonesia harus kehilangan satu pemainnya ketika pad amenit ke-69,  Asnawi menerima kartu merah dari wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap pemain lawan.

BACA JUGA :   Dijamu Indonesia, Suriah Tanpa Kekuatan Penuh

“Pada babak pertama setelah kami unggul 3-0 saya katakan kepada para pemain untuk tampil disiplin. Mereka tanmpil baik. Indonesia dan Malaysia adalah rival. Indonesia bermain baik dan memiliki pergerakan yang cepat,” kata Ong Kim Swee, pelatih Malaysia.

Malaysia senang dengan kemenangan ini. Ong juga mengungkapkan bahwa mereka masih memiliki tugas untuk menghadapi Thailanda dan Mongolia. Menyinggung soal dua laga berikutnya, pelatih ini mengungkapkan kalau Malaysia akan melakukan perubahan taktik. (KS)

 

(Visited 176 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo