Offside.co.id

Messi Diyakini Bisa Bawa Argentina Juara Dunia 2018

Rabu 1 Februari 2017 14:52 WIB

Offside.co.id – Pelatih tim nasional Argentina Edgardo Bauza tampaknya sangat bergantung pada Lionel Messi. Pemain Barcelona itu menjadi andalan Bauza dalam mewujudkan ambisi Argentina merebut juara Piala Dunia 2018 mendatang.

Menurut Bauza, kehadiran Messi di tim “Tango” dapat meningkatkan rencana permainan mereka. Selain itu, dengan adanya Messi dapat membuat lawan hilang dalam sekejap. Berawal dari situlah pelatih berusia 59 tahun ini percaya bahwa seharusnya Piala Dunia 2018 menjadi prioritas bagi Argentina.

Argentina bakal menghadapi Chile dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, 23 Maret mendatang di Buenos Aires. Pertemuan ini menjadi penting bagi Argentina untuk kembali berada di jajaran empat besar. Saat ini Argentina menghuni peringkat kelima dengan raihan 19 poin di bawah Chile yang menempati posisi keempat dengan 20 poin.

“Bersama Messi, yang saya pikirkan adalah Argentina dapat memenangkan Piala Dunia 2018. Itu saja,” kata Bauza seperti dilansir Marca.

Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, Argentina telah meraih dua kali juara yakni 1978 dan 1986. Pada Piala Dunia 2014, Argentina hanya puas sebagai runner-up setelah kalah melawan Jerman di final.

Bauza juga mengungkapkan, dirinya telah memutuskan beberapa pemain yang akan masuk dalam starting line up melawan Chile. “Lucas Biglia dan Javier Mascherano akan bermain di tengah, sedangkan Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Lionel Messi di depan,” katanya.

Bauza membantah kalau dirinya disebut hanya memanggil pemain yang itu-itu saja ke dalam skuatnya. “Tidak benar saya selalu memanggil pemain yang sama. Saya hanya memanggil pemain terbaik. Jadi kebetulan saja kalau dikatakan sama,” pungkasnya menjawab kritikan. (KS)

(Visited 145 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo