Offside.co.id

Messi, Rekornya Bertambah Lagi

Rabu 22 Juni 2016 15:11 WIB

Offside.co.id – Entah rekor apa lagi yang akan diukir Lionel Messi. Baru-baru ini, bomber andalan Argentina itu mencetak rekor hebat di sejarah panjang sepak bola Argentina. Usai melesakkan satu gol ke gawang Amerika Serikat  yang mengantarkan Agentina lolos ke babak final Copa Amerika 2016, namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa dengan torehan 55 gol!

“Saya bangga dengan catatan rekor itu. Saya senang dengan ekan-rekan satu tim. Kami bermain baik dari hari ke hari,” kata Messi pada telegraph.co.uk.

Sebelum Messi, ada Gabriel Batistuta yang menciptakan 54 gol dari 78 penampilan bersama Argentina. Hanya saja, federasi sepak bola Argentina AFA tidak memasukkan dua gol Batistuta ke gawang tim muda Slovakia pada 1995.

Batistuta mengoleksi gol sebanyak itu sejak 1991 sampai dengan 2002, termasuk saat mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America 1991 dan 1993, dan hat-trick pada Piala Dunia 1994 dan 1998.

Di belakang Batistuta, ada Hernan Crespo. Sepanjang kariernya yang memperkuat timnas Agentina dari 1995 hingga 2007, Crespo membukukan 35 gol. Setelah itu, ada Diego Amando Maradona yang mengoleksi 34 gol bersama Tim Tango.

Sementara itu, dari deretan pemain Argentina yang masih aktif saat ini, ada Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain yang punya kesempatan besar untuk masuk dalam lima besar pencetak gol tebanyak timnas Argentina. Agueo sudah melesakkan 33 gol sementara Higuain 30 gol.

BERITA MENARIK LAINNYA :

[insert page=’de-rossi-pertahanan-kami-terbaik-di-dunia’ display=’link’]

[insert page=’temmy-bukan-dicurangi-the-jak-didzolimi’ display=’link’]

[insert page=’panpel-persegres-sediakan-tiket-khusus-untuk-bobotoh’ display=’link’]

[insert page=’herrie-siap-diangkat-sebagai-pelatih-kepala’ display=’link’]

(Visited 2.124 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni