Offside.co.id

Micale, Pengganti Dunga di Kursi Panas Brasil

Jumat 17 Juni 2016 02:39 WIB

Offside.co.id – Tanpa menunggu waktu yang lama, Asosiasi Sepak Bola Brasil , CBF, menentukan pengganti Dunga di kursi pelatih timnas. Setelah mempertimbangkan banyak hal, CBF memilih Rogerio Micale sebagai figur yang cocok di posisi tersebut. Ia pun langsung dipercaya melatih Brasil untuk Olimpiade Rio 2016 nanti.

“Skuat sementara yang berisi 35 pemain dan 12 staf pelatih akan dikirim ke FIFA. Sedangkan 18 pemain yang akan dipilih baru akan kami umumkan 29 Juni nanti pada konferensi pers bersama pelatih Rogerio Micale,” tulis situs resmi CBF. “Tim akan memulai persiapan di Comary Granja pada 18 Juli nanti.”

Usai gagal di Copa America 2016, Brasil berharap di Olimpiade 2016. Karena itu, mereka harus bergerak cepat untuk menemukan sosok yang tepat di posisi head coach. Ditambah lagi, Brasil akan diperkuat beberapa bintang hebatnya. Selain Neymar, bintang Bayern Muenchen, Douglas Costa, dikabarkan akan bergabung.

Dalam curiculum vitae-nya, Micale terhitung sebagai pelatih bagus. Ia sukses menangani timnas junior Brasil dan sanggup memoles baka-bakat hebat pebola junior negerinya. Beragam gelar prestasi di level usia muda sudah diberikan pria yang bernama lengkap Mario Rogerio Reis Micale ini.

(Visited 267 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni