Offside.co.id

Miris! Masih Ada Rasisme di Liga Serbia

Selasa 21 Februari 2017 20:31 WIB

Offside.co.id – Liga Serbia tercoreng. Bukan soal prestasi klubnya, tapi kali ni tentang rasisme di atas lapangan hijau. Aksi memilukan itu terjadi pada Superliga Serbia, Minggu (19/2/2017). Tepatnya pada pertandingan Rad Beograd saat menjamu FK Partizan.

Dalam laga itu, aksi tidak terpuji diperlihatkan suporter tuan rumah. Mereka melakukan pelecehan rasialis terhadap gelandang FK Partizan, Everton Luiz. Setiap pemain berusia 28 tahun itu mendapat bola, suara menyerupai monyet menggema dari tribune suporter tuan rumah. Luiz pun menangis.

Tak berhenti di situ, suporter Rad Beograd juga memasang spanduk hinaan rasialis. Lagi-lagi, ditujukan kepada Luiz. Usaha tim pengaman pertandingan untuk meredam aksi ejekan itu pun gagal. Baru berhenti setelah pertandingan kelar.

Luiz pun meninggalkan lapangan dengan meneteskan air mata. Ia menangis. “Saya mendapat hinaan rasial selama 90 menit dan semakin merasa sedih karena lawan membiarkan hal tersebut. Mereka menyerang saya,” ucap Luiz. “Saya ingin melupakan ini secepatnya. Saya menyukai Serbia dan orang-orang di sini. Hal itulah yang membuat saya menangis,” tambah pemain asal Brasil itu.

(Visited 130 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni