Offside.co.id

Mourinho: Frank De Boer Pelatih Terburuk

Rabu 14 Maret 2018 09:43 WIB

Offside.co.id – Gara-gara disebut “”manajer terburuk dalam sejarah Liga Primer” oleh Frank De Boer, pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho langsung bereaksi. Mou mengecam pelatih asal Belanda yang juga mantan bos Crystal Palace tersebut.

De Boer mengatakan bahwa “sangat disayangkan” Marcus Rashford dikelola oleh pelatih asal Portugal tersebut. De Boer menyarankan Rashford akan lebih baik bermain di bawah manajer selain Mourinho.

Pelatih yang pernah melatih Ajax dan Inter Milan, mengemukakan pada hari Sabtu bahwa Rashford harus bermain lebih sering. “Sayang sekali manajernya adalah Mourinho, karena dia pemain Inggris dan Anda ingin dia diberi waktu,” komentar De Boer.

“Dia bisa membuat kesalahan tapi Mourinho tidak seperti itu dan jika dia memiliki satu atau dua permainan yang tidak bagus maka dia akan menyingkirkannya. Dia masih sangat muda, dia butuh permainan. Tapi dia sangat berbakat dan Anda ingin melihatnya bermain setiap minggu,” ujar De Boer

“Saya mencoba memberikan yang terbaik kepada (Rashford),” kata Mourinho.

“Saya harus jujur dan memberikan pujian kepada orang-orang akademi yang bertanggung jawab atas didikannya, kepada Tuan (Louis) Van Gaal, yang bertanggung jawab untuk musim pertamanya,” lanjut mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

“Tapi jika Anda bertanya berapa banyak pertandingan yang dia mainkan dengan saya musim lalu dan ini?, saya akan mengatakan mungkin dia berada di lima pemain teratas dengan lebih banyak pertandingan di dua musim ini,” lanjutnya.

Mourinho memang baru menjadikan Rashford starting XI untuk pertama kali di tahun 2018 ini pada lanjutan Liga Premier melawan Liverpool. Pemain berusia 20 tahun itu tidak mengecewakan Mourinho dan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 MU atas Liverpool.

Pelatih asal Portugal itu berpendapat ada saatnya pemain disimpan demi tim, dan Mourinho juga menyatakan kekesalannya dengan mengatakan bahwa De Boer adalah pelatih terburuk dalam sejarah Liga Primer Inggris.

“Saya membaca sesuatu, beberapa kutipan dari manajer terburuk dalam sejarah Liga Premier, Frank De Boer – tujuh pertandingan, tujuh kekalahan, nol gol,” kata Mou.

“Apa yang dia katakan adalah tidak baik bagi Marcus Rashford untuk memiliki pelatih seperti saya karena hal yang paling penting bagi saya adalah menang. Jika dia dilatih oleh Frank, dia akan belajar bagaimana kehilangan karena dia kehilangan setiap permainan,” Mourinho membeberkan. (IZZAT/KS)

(Visited 133 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo