Offside.co.id

Mourinho: Tantangan Klub-klub Inggris Lebih Berat

Jumat 17 November 2017 00:53 WIB

Offside.co.id – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho meyakini jadwal musim dingin di Inggris lebih sulit bagi tim Liga Primer dalam menjalani pertandingan Liga Champions.

Lima klub Liga Primer dalam posisi untuk berada di babak sistem gugur (knock out), dengan Manchester City dan Tottenham yang sudah dipastikan lolos dari fase grup. Sedangkan Chelsea, Liverpool, dan Manchester United masih mencoba untuk memastikan langkah ke babak knock out.

Mourinho menganggap bahwa liburan musim dingin hanya bisa dirasakan di sebagian liga-liga Eropa, sementara di Inggris padat. Bisa dikatakan tidak ada libur hingga tahun baru, dan faktor tersebut, menurut Mourinho, akan membuat klub-klub Inggris tidak dominan di Eropa.

“Saya selalu mengatakan Liga Champions hanya dimulai pada Februari, dan pada Februari tim Inggris masih bermain dari Desember hingga Januari, di mana kita bisa bermain 20 pertandingan selama dua bulan. Orang Jerman, Prancis, Spanyol, dan Italia, semuanya datang dari liburan musim dingin, ” katanya kepada Mirror.

“Jadi saya pikir mereka berada dalam kondisi yang lebih baik daripada tim Inggris,” Mourinho menambahkan.

Sementara kedekatan jadwal di musim dingin merupakan salah satu penyebab kekhawatiran. Mourinho meyakini bahwa tingkat persaingan yang lebih tinggi di Inggris menambah tekanan, bahkan bagi tim yang berusaha bersaing di segala lini.

“Ini juga fakta bahwa setiap pertandingan yang Anda mainkan di negara ini, jika tim Anda tidak kuat, Anda kalah,” lanjutnya.

“Kami pergi ke Bristol (City of the Championship Rabu depan), di perempatfinal (EFL Cup) dan jika Anda tidak memiliki tim yang kuat, Anda akan kalah,” Mou memaparkan.

Menurut pelatih asal Portugal ini, di negara lain, antara tim papan atas dan yang lainnya, ada perbedaan besar dan tidak hanya dalam hal bakat dan potensi, tapi juga dalam hal mentalitas.

“Di sini, tim yang lebih kecil ingin menang, ingin berkompetisi, ingin memiliki keberanian untuk mencoba akan mendapatkan hasilnya. Di sini mentalitas setara,” kata ,mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu.

Manchester United kembali ke laga Premier League pada Sabtu (18/11) melawan Newcastle sebelum menghadapi Benfica di pertengahan pekan dalam lanjutan Liga Champions.

Skuadnya telah diuji sejauh musim ini, dengan cederanya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic yang sangat mengurangi kekuatan tim. Meski demikian, keduanya akan kembali dalam waktu dekat. (IZZAT/KS)

(Visited 37 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo