Offside.co.id

Mulai Kelelahan, Lewandowski Minta Pelapis

Jumat 17 November 2017 14:52 WIB

Offside.co.id – Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski minta klubnya segera mencari pelapis dirinya. Ia mengeluh karena dijadikan ujung tombak di tiga kompetisi yang dijalankan klub berjuluk “Die Roten” tanpa ada pengganti yang sepadan.

“Musim ini sungguh berat untukku. Selama ini aku bermain untuk Bayern dan Polandia setiap tiga hari sejak awal,” keluh Lewandowski kepada Sport Bild.

“Tidak ada pemain yang bisa terus-terusan bermain selama 90 menit di setiap pertandingan. Tapi untuk sekarang tidak ada pilihan. Kami tidak punya seorang pemain pelapis di posisiku di Bayern,” ujar eks pemain Borussia Dortmund itu.

Lewandowski memang sosok yang tidak tergantikan di lini depan Bayern, menjadi top skorer tim dalam dua musim terakhir dengan minimal mengoleksi 30 gol. Namun, jelang melawan Celtic di Liga Champions, striker jangkung itu minta dirinya untuk rehat.

“Ada pilihan merekrut striker ambisius dan masih muda yang mau belajar dari para pemain berpengalaman,” tambah Lewandowski.

“Hal itu bisa membuat saya lebih sedikit bermain 15-20 menit dalam setiap pertandingan. Saya bisa menyimpan energi untuk laga selanjutnya dan meminimalisasi cedera,” lanjutnya.

 

Dalam beberapa hari terakhir, media-media Jerman mengabarkan Bayern tertarik dengan striker Ajax Amsterdam Kasper Dolberg. Menurut Transfermarket, Dolberg mempunyai nilai pasar sebesar 14 juta euro. Di liga Belanda Dolberg sudah mengemas dua gol dari sebelas pertandingan pada musim ini.

Dolberg dianggap bisa menjadi pelapis Lewandowski, yang sejauh ini Lewandowski sudah tampil 16 kali di semua kompetisi bersama Bayern dan mengemas 14 gol. (ANDI/KS)

(Visited 39 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App