Offside.co.id

Ozil Tolak Jadi Kapten Timnas Jerman

Kamis 11 Agustus 2016 14:53 WIB

Offside.co.id – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengatakan, ia tidak ingin menjadi kapten tim nasional Jerman setelah pensiunnya Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, masih banyak pemain yang lebih pantas menyandang jabatan tersebut.

Ozil adalah anggota tim nasional Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014 dan turut berkontribusi membantu Jerman lolos hingga babak semifinal di dua kejuaraan Piala Eropa 2012 dan 2016, serta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kendati begitu, meskipun ia telah banyak memiliki pengalaman, Ozil mengaku tidak akan marah jika seseorang ditunjuk menggantikan Schweinsteiger sebagai kapten Jerman selanjutnya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Tentu saja itu adalah kehormatan besar untuk memimpin tim nasional dengan ban kapten di lapangan. Tapi saya tidak berusaha untuk menjadi kapten yang baru,” kata pemain 27 tahun ini dilansir dari Squawka.

“Kami memiliki banyak pemain berpengalaman yang dapat membantu pemain muda, termasuk saya. Tapi saya tidak memerlukan ban kapten tersebut,” lanjutnya.

Posisi ban kapten timnas Jerman tengah lowong seiring pensiunnya Schweinsteiger dari sepak bola internasional bulan lalu. Gelandang Manchester United itu sebelumnya mengambil jabatan kapten dari Philip Lahm dua tahun lalu.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Manuel Neuer dan Toni Kroos kemudian menjadi kandidat kuat kapten berikutnya, termasuk Ozil yang juga dijagokan untuk bisa menjadi pemimpin Jerman berikutnya.

(Visited 1.141 times, 15 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid