Offside.co.id

Paulo Bento Tangani Klub Liga Super China

Rabu 13 Desember 2017 02:28 WIB

Offside.co.id – Mantan pelatih timnas Portugal, Paulo Bento, ditunjuk sebagai pelatih Chongqing Lifan, klub Liga Super China. Bento mengambilalih posisi yang sebelumnya diduduki Chang Woe-Ryong. Ryong, pelatih asal  Korea Selatan, mengundurkan diri dari jabatannya, Minggu (10/12).

“Mempekerjakan Bento bukan hanya tentang visi jangka pendek klub, namun merupakan bagian dari strategi jangka panjang,” ketua klub Zhang Lizhang seperti dilansir ESPN.

“Memiliki pelatih baru adalah bagian dari visi yang sehat, ini tentang membangun sistem pemain muda, membangun dari akar yaitu sekolah sepakbola. Kami menginginkan kedalaman yang baik,” lanjut Lizhang.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Bento, yang Maret lalu meninggalkan Olympikos, membawa Portugal ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia sukses membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis.

“Jiang telah berbagi visinya dengan saya dan ini adalah jangka waktu yang sangat lama,” kata Bento.

“Sangat jarang sepakbola profesional memberi peran pelatih untuk jangka panjang dan saya sangat beruntung memiliki yang satu ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak membiarkan pimpinan dan perusahaan turun,” Bento melanjutkan.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Selain melatih tim utama, menurut Bento, klub juga akan banyak bekerja pada sistem pembinaan pemain muda. “Dan, kami akan berusaha membawa lebih banyak pemain muda ke tim utama,” janji Bento.

Chongqing berada di urutan ke-10 Liga Super China musim ini. (IZZAT/KS)

 

 

(Visited 33 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo