Offside.co.id

Pele: Muhammad Ali adalah Teman, Idola, dan Pahlawan Saya

Minggu 5 Juni 2016 03:55 WIB

Offside.co.id – MENINGGALNYA petinju legendaris dunia, Muhammad Ali, membuat Pele bersedih. Mantan pemain tim nasional Brasil yang berjaya pada era 1960-an itu merasakan telah kehilangan salah satu rekan terbaiknya.

Seperti yang diketahui, Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada Sabtu (4/6). Kematian Ali disebabkan oleh penyakit komplikasi saluran pernapasan yang diderita sejak Kamis (2/6).

Pele dan Ali merupakan atlet yang berjaya pada era serupa, yakni antara 1960 dan 1970-an. Sebagai bentuk ungkapan dukacita, Pele mengunggah sebuah foto di Instagram yang menampilkan pertemuannya dengan Ali.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Pertemuan itu terjadi di Amerika Serikat, tepatnya saat Pele masih aktif berkarier bersama klub New York Cosmos.

“Dunia olahraga baru saja kehilangan sosok besar. Muhammad Ali adalah teman, idola, dan pahlawan saya. Kami menghabiskan banyak waktu saat bersama-sama dan selalu menjalin hubungan yang baik sepanjang tahun,” tulis Pele pada akun Instagram-nya.

“Saya berharap Ali damai bersama Tuhan dan saya akan mengirimkan cinta kasih dan kekuatan untuk keluarganya.”

Kepergian Ali tak hanya meninggalkan luka bagi Pele. Namun pecinta olahraga di dunia, juga merasakannya. Ali adalah simbol sekaligus panutan. “Saya membenci setiap menit dari latihan, tapi saya bilang pada diri sendiri, ‘Jangan berhenti. Lebih baik menderita sekarang dan jalani sisa hidupmu sebagai seorang juara,” pesan Ali yang menginspirasi seluruh atlet di dunia.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Selamat jalan, Ali. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Selama Ramadan, Jadwal Latihan Persib Berubah

MU Dekati Lionel Messi

Ronald Koeman Segera Latih Everton

(Visited 158 times, 8 visits today)
Editor: Hanif Marjuni