Offside.co.id

Penalti Kane Mantapkan Posisi Inggris

Senin 9 Oktober 2017 15:47 WIB

Offside.co.id – Kendati Inggris sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, kemenangan tetap diraih “The Three Lions”  atas Lithuania  1-0 dalam lanjutan babak kualifikasi Grup F di LFF Stadionas, Lithuania, Minggu.

Gol tunggal Inggris diciptakan Harry Kane di menit ke-27, sekaligus memantapkan posisi  mereka di pucuk klasemen dengan 26 poin dari 10 pertandungan. Sedangkan Lithuania menempati posisi lima dengan 6 poin dari satu kemenangan, tiga kali seri, dan enam kalah.

BACA JUGA :   PSV Tertahan di Kandang Groningen

Gol Kane tercipta dari titik penalti setelah pemain tuan rumah Verbickas melakukan pelanggaran terhadap Dele Alli di kotak terlarang.

Inggris tampil dominan, namun gagal memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan. Rashford misalnya. Pemain ini nyaris membawa Inggris mencetak gol pada menit ke-39. Sayang, tendangan kaki kirinya dari kotak penalti masih bisa digagalkan penjaga gawang lawan.

Kendati demikian, tidak berarti Lithuania tak bisa menciptakan peluang. Menjelang babak pertama berakhir, mereka juga nyaris mencetak gol lewat tembakan voli Cernych. Hanya saja bola melenceng dari gawang.

BACA JUGA :   Sah, Spaso Milik Bali United!

Bahkan, serangan yang dilancarkan tuan rumah juga nyaris membuat Inggris kebobolan karena kesalahan mereka sendiri. Inggris nyaris melakukan gol bunuh diri pada menit ke-56 saat Michael Keane melakukan penyelamatan dengan sundulannya di depan gawang. (KS)

(Visited 17 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo