Offside.co.id

Pendukung Celtic, Bantu Palestina

Rabu 24 Agustus 2016 09:59 WIB

Offside.co.id – Pendukung Glasgow Celtic kembali menunjukkan kepeduliannya pada Palestina. Pada Selasa (23/8), pendukung tim yang menguasai Liga Skotlandia itu, melalui situs GoFundMe membuat laman untuk menyerap sumbangan uang bagi pengungsi Palestina, khususnya di Gaza.

Seperti  yang dituliskan the Independent, pendukung Celtic yang tergabung dalam lingkaran ‘Brigade Hijau’, awalnya hanya menargetkan uang sumbangan sesuai dengan denda yang klub mereka terima, 15 ribu pound. Namun, 24 jam sejak sumbangan digalang Sabtu (21/8), uang yang telah masuk mencapai 30 ribu pound lebih.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Bahkan, memasuki hari kedua, uang yang masuk tercatat telah mencapai 50 ribu pound atau setara Rp 868 juta. “Kampanye yang bertemakan #matchthefineforpalestine ini menuai pun banyak simpati baik dari luar maupun pendukung Celtic sendiri,” tulis Independent.

Sekadar informasi, sebelumnya Celtic  tengah dibayangi sanksi denda dari UEFA. Hal itu dikarenakan pendukung mereka membentangkan bendera dan spanduk dukungan untuk Palestina. Kala itu, tim asuhan Brendan Rogers itu menjamu klub asal Israel, Hapoel Beer Sheva. Akibat tindakan tersebut, Celtic terancam denda sebesar 15 ribu ribu pound atau setara Rp 260 juta.

(Visited 800 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni