Offside.co.id

Penonton Rusuh, Duel Senegal Vs Pantai Gading Dihentikan!

Selasa 28 Maret 2017 17:02 WIB

Offside.co.id – Gara-gara bentrok di lapangan yang melibatkan pemain dan suporter, pertandingan persahabatan antara dua tim Afrika, Senegal dan Pantai Gading terpaksa dihentikan. Pertandingan yang digelar di Charlety Stadium, Paris, Prancis, Senin (27/3), dihentikan setelah penonton menyerbu lapangan dan menyerang pemain.

Mengutip SkySports, kericuhan bermula saat sekelompok pendukung dari salah satu tim nekat memanjat pagar stadion. Aksi ini terjadi dua menit menjelang pertandingan berakhir dan kedudukan imbang 1-1.

(Foto: SkySports)

Sadio Mane membuat keunggulan bagi Senegal lewat titik penalti menit ke-68. Namun, selang tiga menit Pantai Gading menyamakan kedudukan melalui Gohi Cyriac.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Petugas keamanan yang melihat aksi para pendukung berusaha menghalau. Namun, tak urung, seorang pendukung lolos dari penjagaan dan berlari ke lapangan. Si penerebos ini terlihat melakukan terjangan ala pemain rugby terhadap seorang pemain Senegal, Lamine Gassama.

(Foto: SkySports)

Wasit yang mulai melihat gejala tidak kondusif tersebut kemudian meminta para pemain untuk menyelamatkan diri dengan berlari ke ruang ganti, sebelum pertandingan akhirnya dihentikan.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Keributan di arena sepakbola akibat ulah penonton saat kedua tim ini bertemu bukan kali pertama ini. Keributan kemarin merupakan yang kedua kalinya dalam lima tahun terakhir.

Tahun 2013 saat play off Piala Afrika, Senegal didiskualifikasi lantaran kerusuhan pecah saat menjamu Pantai Gading di Dakar, Oktober 2012.  Laga  ini dihentikan pada menit ke-78 saat kedudukan 2-0 untuk Pantai Gading lewat gol Didier Drogba. (KS)

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo