Offside.co.id

Peringkat FIFA Italia dan Indonesia Naik

Jumat 24 November 2017 22:37 WIB

Offside.co.id – Jerman masih kokoh di puncak ranking FIFA, sedangkan Italia secara mengejutkan mengalami kenaikan kendati tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

Pada ranking FIFA edisi November 2017 Italia naik satu peringkat ke-14, menggeser Inggris. Sebelumnya di edisi Oktober “Gli Azzurri” berada pada peringkat 15, demikian seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Di edisi November ini tidak terjadi perubahan di posisi lima besar, masih sama seperti edisi Oktober. Dimana Jerman masih di peringkat pertama, diikuti dengan Brasil, Portugal, Argentina dan di posisi kelima dihuni Belgia.

Namun kenaikan peringkat secara signifikan dialami oleh Korea Utara. Mereka naik 18 peringkat ke posisi 114 dari sebelumnya posisi 132. Berbanding terbalik dengan Korea Utara, Laos harus mengalami penurunan peringkat yang signifikan, mereka turun sejauh 22 peringkat ke posisi 184.

Sama halnya dengan Italia, Indonesia juga mengalami kenaikan peringkat yang cukup signifikan. Posisi Indonesia naik 11 peringkat ke posisi 154 dari sebelumnya di posisi 165.

Posisi terbaru ini membuat Indonesia berada di atas Malaysia (174). Sedangkan wakil ASEAN dengan peringkat tertinggi masih diwakili Filipina yang berada di posisi 118. (ANDI/KS)

(Visited 125 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo