Offside.co.id

Persib Ambil Sisi Positif Piala Presiden

Minggu 12 Maret 2017 05:18 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung merebut peringkat ketiga di turnamen Piala presiden 2017 usai menundukan Semen Padang dengan skor 1 – 0 (11/3) di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Jawa Barat. Gol kemenangan Maung Bandung di ciptakan oleh sang Kapten Atep Rizal di menit ke 32.

Kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut, di dapat tidak dengan mudah. Harus melalui perjuangan yang cukup berat. Tim yang berjuluk Kabau Sirah itu ternyata sanggup memberikan perlawanan yang merepotkan.

Djajang Nurjaman, pelatih Persib mengakui permainan Semen Padang di luar dugaan. Mereka bermain penuh semangat dan determinasi tinggi.”Perlawanan mereka cukup alot terutama di babak kedua. Tapi kami beruntung, 20 menit terakhir, kami mulai bangkit dan jual beli serangan pun terjadi,”ucap Djajang Nurjaman, usai pertandingan.

Turnamen Piala Presiden yang digelar ini, menurut pelatih asal Majalengka itu, cukup positif bagi timnya. Pasalnya bisa mengukur kelebihan dan kekurangan jelang kompetisi yang sesungguhnya nanti.

“Saya pikir turnamen ini adalah rangkaian laga pramusim dan kami sudah melaluinya dengan baik. Itu terbukti selama bermain di kandang belum terkalahkan, tapi saya akui permainan Persib harus lebih ditingkatkan lagi karena masih banyak kekuranggannya,” tandas pelatih berumur 58 tahun tersebut.

Hanya bisa merebut peringkat ketiga, kata Djanur, bukan hal yang buruk. Sebaliknya patut berbangga. Kemenangan ini pun dipersembahkan buat bobotoh. “Saya melihat dua tiga hari kemarin, para pemain masih loyo karena mungkin kalah di semifinal. Tapi tidak pada hari ini, para pemain bangkit kerena enggan mengecewakan bobotoh yang datang langsung menyaksikan pertandingan,” tegas sang pelatih. (RN).

(Visited 87 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni