Offside.co.id

Allardyce Gugup Jelang Laga Perdana Inggris

Minggu 4 September 2016 12:39 WIB

Offside.co.id – Rasa gugup menghinggapi manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce jelang debutnya di laga perdana The Three Lions melawan Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (4/9) malam. Rasa gugup tersebut bahkan telah ia rasakan saat persiapan terakhir jelang laga yang akan digelar di Stadion Trnava City Arena, Slovakia.

“Menurut saya pada setiap pekerjaan baru, Anda akan gugup. Tapi Anda berharap pemain bisa banyak bicara untuk Anda, ketika mereka berjalan di atas garis putih, mereka akan memberikan yang kami inginkan dan itu adalah kemenangan,” ucap Allardyce dilansir dari ESPN.

“Aku sangat gugup di permulaan, tapi begitu pertandingan dimulai rasa itu akan meninggalkan saya dan fokus pada pertandingan. Saya tidak akan mendengar orang-orang di sekitar, saya hanya melihat tim ini dan apa yang saya butuhkan untuk berkomunikasi,” ujar mantan pelatih Sunderland ini.

Materi pemain yang dibawa Allardyce ke Slovakia tidak mengalami perubahan yang berarti, hampir sama dengan komposisi yang dibawa Roy Hodgson di Piala Eropa 2016 lalu.

“Itu hal menarik bagi saya, kualitas pemain pada pekan ini, energi dari para pemain dan persahabatan. Sangat baik bagi saya untuk melihat … Proses seleksi yang cukup sulit.”

Allardyce juga memberikan kesempatan pada bek Manchester City, John Stones, yang memiliki gaya bermain seperti Rio Ferdinand untuk menggantikan Chris Smalling di lini belakang Inggris.

Allardyce juga menolak menggeser Joe Hart sebagai palang pintu utama kendati bekas pemain City itu sudah pindah ke Torino menyusul kebijakan Guardiola yang tak mau menggunakan jasanya.

“Presiden Torino meminjamkan pesawat untuk dia, mengangkutnya, menurunkannya, memberinya tim medis, dan memulangkannya kembali,” pungkasnya.

(Visited 353 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid