Offside.co.id

Belgia Bungkam Inggris

Jumat 29 Juni 2018 09:24 WIB

Offside.co.id – Inggris gagal menutup penampilan fase grup dengan hasil positif. Sebaliknya, Harry Kane dan kawan-kawan justru menyerah dari Belgia 0-1 dalam laga penentuan juara grup G di Kaliningrad, Jumat (2/6) dini hari WIB.

Tendangan melengkung Adnan Januzaj di menit ke-51 membuat Inggris terkapar. Januzaj, pemain muda yang pernah merumput bersama klub Inggris, Manchester United, memberi kemenangan Belgia sekaligus menempatkan tim itu ke puncak klasemen. Inggris sendiri harus puas sebagai runner up.

Belgia mengantongi nilai sempurna 9 dari tiga pertandingan yang dimainkan. Sedangkan Inggris mengemas 6 poin, diikuti Tunisia 3, dan Panama 0.

Selanjutnya pada babak 16 Besar yang akan dimulai Sabtu (3/7), Inggris akan bertemu Kolombia (juara grup H), sedangkan Belgia jumpa Jepang sebagai runner up grup H.

Kemenangan pada putaran kedua akan membawa Belgia menghadapi pemenang laga Brasil melawan Meksiko, sedangkan Inggris berpeluang bertemu pemenang antara Swedia dan Swiss.

Di sisi lain kekalahan Inggris disesali pemai belakang, Trent Alexander-Arnold. Ia kesal dan sangat kecewa atas kekalahan tersebut. “Kami tidak fokus,” kata pemain bertahan asal Liverpool berusia 19 tahun itu, seperti dilansir Antaranews.

“Semua kecewa sekarang. Anda tidak melihat senyum di ruang ganti. Anda tentu ingin memenangkan setiap laga,” dia mengungkapkan.

Menyinggung soal lawan Inggris di 16 Besar, Kolombia, Arnold mengatakan lawannya adalah tim yang memiliki kekuatan yang layak diperhitungkan. (Kesit B Handoyo)

(Visited 24 times, 24 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo